HUT 77 Kemerdekaan

Cara Daftar Karnaval Kemerdekaan Republik Indonesia yang Digelar Pemkot Singkawang

Pawai karnaval mobil hias, motor hias, sepeda hias dan pejalan kaki ini rencananya akan dimulai di Lapangan Bola Tarakan di Kelurahan Sekip Lama Kota

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Warga antusias melihat karnaval mobil hias saat momen Waisak di Kota Singkawang berberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang akan menggelar Karnaval pada Minggu 21 Agustus 2022 mendatang sebagai rangkaian semarak Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Pawai karnaval mobil hias, motor hias, sepeda hias dan pejalan kaki ini rencananya akan dimulai di Lapangan Bola Tarakan di Kelurahan Sekip Lama Kota Singkawang kemudian berkeliling di pusat Kota Singkawang.

Untuk mengikuti Karnaval tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang Asmadi mengatakan, masyarakat bisa mendaftar di website https://bit.ly/KARNAVALSKW2022 yang dimulai pada Jumat pukul 13.00 WIB.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Antusias Ikut Lomba Tarik Tambang dan Balap Karung

Selain itu, Asmadi menerangkan, berdasarkan surat edaran Wali Kota Singkawang, seluruh masyarakat dan instansi vertikal diimbau untuk berpartisipasi mengikuti karnaval HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Kota Singkawang ini.

"Imbauan ditujukan kepada pimpinan OPD, Instansi Vertikal, TNI, Polri, Kepala Sekolah, Perguruan Tinggi, Paguyuban, Sanggar, Komunitas, Ormas dan masyarakat Kota Singkawang untuk berpartisipasi mengikuti karnaval tersebut," kata Asmadi, Jumat 19 Agustus 2022.

Dirinya mengajak, seluruh masyarakat, instansi Pemerintah dan swasta dapat bersama-sama mensukseskan karnaval ini.

"Mari kita sukseskan bersama kegiatan karnaval dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved