Semarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Polres Kapuas Hulu Bagikan Bendera Merah Putih pada Pengendara

Mari bersama-sama peringati hari kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih selama bulan Agustus

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kapuas Hulu
Personel Polres Kapuas Hulu melaksanakan pembagian Bendera Merah Putih kepada warga Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu 17 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Polres Kapuas Hulu melaksanakan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

Gerakan pembagian bendera merah putih diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu dilaksanakan secara serentak Polres Kapuas Hulu dan Polsek jajaran pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 bertepatan dengan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Jaspian mengatakan bahwa pembagian bendera merah putih dibagikan kepada setiap pengendara yang dijumpai di seputaran Jalan Kabupaten Kapuas Hulu dan juga melaksanakan pembagian bendera di beberapa Desa, Pasar, dan juga Pelabuhan kepada masyarakat pesisir sungai, anggota memberikan bendera merah putih pada masyarakat yang ditemui dan memasangkan bendera yang sudah rusak pada beberapa kendaraan yang melintas di jalan.

Pemkab Kayong Utara Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke -77

Iptu Jaspian mengatakan bahwa pembagian bendera merah putih kepada masyarakat dilakukan sebagai wujud dukungan Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air dan meningkatkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, karena Bendera Merah Putih merupakan identitas dan simbol dari bangsa Indonesia itu sendiri.


Jaspian juga mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu untuk bersama-sama memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dari rumah masing-masing dengan cara memasang bendera merah putih selama bulan Agustus.

"Mari bersama-sama peringati hari kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih selama bulan Agustus," kata Iptu Jaspian.

Kegiatan pembagian bendera merah putih ini disambut baik oleh masyarakat, mereka sangat antusias dan langsung memasangkan bendera dikendaraan serta mengibarkan bendera di rumah masing-masing.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved