Lokal Populer

Respon Masyarakat Kalbar Atas Rencana Pemprov Kalbar Fokus Perbaikan Jalan Provinsi di 2023

Terlebih di Kabupaten Sekadau ada sejumlah ruas jalan provinsi yang sangat membutuhkan perhatian penuh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. PUPR Provinsi Kalbar
Kondisi Perbaikain dan pengerasan Jalan Siduk-Sukadana menggunakan alat dari PUPR Provinsi Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Warga Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat menyambut baik rencana pemerintah provinsi Kalbar yang akan menganggarkan kembali perbaikan jalan Siduk - Sukadana pada tahun mendatang.

Satu diantara warga Ketapang, Fauzi (33) mengatakan, jalan Siduk - Sukadana merupakan akses darat satu-satunya penghubung warga Ketapang menuju Sukadana maupun sebaliknya.

Ia mengaku, jalan tersebut sudah hampir 5 tahun mengalami kerusakan parah dengan terdapat lubang yang sangat dalam dan banyak di beberapa titik.

Bahkan, tidak sedikit kendaraan seperti truk terguling saat terpaksa melintas di jalan tersebut.

"Lubang nya itu yang sangat dalam. Bahkan mobil kecil itu tidak dapat melintas karena dikhawatirkan sangkut. Kalau truk itu sudah tidak bisa dihitung lagi yang terguling," kata Fauzi saat dikonfirmasi Tribun, Rabu 17 Agustus 2022.

Tahun 2023 Anggaran Perbaikan Infrastruktur Jalan Provinsi mencapai Rp 700 - 800 Miliar

Fauzi menambahkan, kondisi itu belum diperparah ketika hujan deras turun.

Jalan tanah yang ketika terkena air hujan membuat licin, sehingga kendaraan termasuk roda dua juga harus waspada saat melintasi jalan itu.

Belum lagi, ada beberapa jembatan yang saat ini kondisinya tak jauh beda dengan kondisi jalan.

"Ada beberapa jembatan yang juga rusak bahkan berlubang. Itu juga menjadi kendala warga ketika melintasi jalan tersebut," tegas Fauzi.

Kendati demikian, lanjut Fauzi, sejak dua bulan terakhir pemprov Kalbar sudah mulai melakukan penanganan jalan tersebut dengan anggaran sekitar Rp 13 miliar untuk panjang jalan sekitar 4 Km.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved