Bupati Jarot Resmikan Sejumlah Proyek Pembangunan di Kabupaten Sintang

Pembangunan bangunan kesehatan Puskemas Sepauk menelan biaya Rp 9,2 miliar DAK fisik Afirmasi 2020. Sementara Puskemas Nanga Ketungau Rp 5 miliar.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Kamis 18 Agustus 2022. Proyek pembangunan yang diresmikan tersebut bangunan kesehatan di sejumlah kecamatan. Mulai dari Sepauk, Serawai, Ketungau Hilir dan Kecamatan Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Kamis 18 Agustus 2022.

Proyek pembangunan yang diresmikan tersebut bangunan kesehatan di sejumlah kecamatan. Mulai dari Sepauk, Serawai, Ketungau Hilir dan Kecamatan Sintang.

Alokasi paket pekerjaan yang menelan anggaran paling besar yakni pembangunan Puskemas Tanjung Puri di Kecamatan Sintang dengan nilai Rp 9,5 miliar sumber dana DAK fisik Yandas 2021.

Pembangunan bangunan kesehatan Puskemas Sepauk menelan biaya Rp 9,2 miliar DAK fisik Afirmasi 2020. Sementara Puskemas Nanga Ketungau Rp 5 miliar.

225 WBP Lapas Sintang Dapat Remisi, 5 Orang Bebas, Ada Satu Anak-anak

Pembanguna Gedung Puskemas Serawai menelan anggaran Rp 8,8 miliar. Selain pembangunan gedung, di RSP Serawai juga dibangun gedung HCU dengan anggaran Rp 752 juta dan pembangunan instalasi pengolahan sampah Rp 1,5 miliar.

"Ini semua contoh determinasi. Keinginan itu tidak mengubah apa-apa, perecanaan hanya mengubah sedikit, sementara determinasi itu yang mengubah segalanya," kata Jarot.

Jarot bersyukur, semua proyek pembangunan selesai dibangun meski di tengah hambatan pandemi Covid-19 sampai dengan bencana alam banjir.

"Semua bangunan ini pada sat pandemi corona, uang terbatas, minim dananya, maka ketika selesai jadi semakin luar biasa," ujar Jarot. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved