HUT 77 Kemerdekaan

Sambut Hari Kemerdakaan ke 77 Republik Indonesia, Pemkab Melawi Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa di Bundaran Lapangan Terbang, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa pimpin langsung 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat di Bundaran Lapangan Terbang, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Rabu 17 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi melaksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa di Bundaran Lapangan Terbang, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Rabu 17 Agustus 2022.

KLHK Menang Gugatan Kasus Karhutla di Melawi, PT RKA Wajib Ganti Rugi Rp 917 Miliar

Turut hadir, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulis, Para Asisten Sekda, Para Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat Nanga Pinoh, dan para Kepala Desa.

Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Melawi, A. Deraup, S.H.,M.Si menyampaikan kegiatan pembagian bendera merupakan rangkaian untuk menyemarakan HUT RI ke-77 serta untuk semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat terkait empat pilar bangsa Indonesia.

“Pada kegiatan pagi ini akan dibagikan 1.100 bendera merah putig yanga akan dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Melawi “ ungkapnya.

Lebih lanjut, A. Deraup menyampaikan bahwa tahun 2022 merupakan tahun pertama dilaksanakannya gerakan pembagian bendera dan berharap akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para pihak yang telah ikut berpartisipasi serta berkontribusi terhadap kegiatan tersebut.

“Saya juga sangat mengapresiasi masyarakat Kabupaten Melawi yang pada bulan Agustus ini telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan serta perlombaan, baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini," ungkapnya.

Selanjutnya Bupati juga berpesan agar selama bulan kemerdekaan Agustus 2022 ini, seluruh masyarakat Kabupaten Melawi dapat mengibarkan bendera merah putih, umbul-umbul, dan berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI.

Bupati Melawi juga menyampaikan harapannya terkait dengan tema HUT RI Ke-77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Kabupaten Melawi juga dapat pulih lebih cepat baik dalam pembangunan serta pelayanan dan bangkit dalam segala hal untuk menjadi lebih kuat.

Kegiatan Launching Gerakan Nasional pembagian 10 juta bendera ditandai dengan penyerahan bendera secara simbolis oleh Bupati Melawi kepada para kepala desa di kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved