HUT 77 Kemerdekaan

Paskibraka Sintang Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih dengan Formasi Lambang Burung Garuda

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menyampaikan bahwa Paskibraka Tahun 2022 ini terdiri dari 21 putra dan 11

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
32 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sintang sukses melaksanakan tugasnya pada upacara pengibaran bendera merah putih dengan formasi burung garuda. Wakil Bupati Sintang, Melkianus menjadi Inspektur Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sintang di Stadion Baning Sintang pada Rabu, 17 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Melkianus menjadi Inspektur Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sintang di Stadion Baning Sintang pada Rabu 17 Agustus 2022.

32 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sintang sukses melaksanakan tugasnya pada upacara pengibaran bendera merah putih dengan formasi burung garuda.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menyampaikan bahwa Paskibraka Tahun 2022 ini terdiri dari 21 putra dan 11 putri.

PDKB PLN UP3 Singkawang dan Sanggau Lakukan Pemeliharaan Tanpa Padam di Sintang

“32 orang anggota Paskibraka Kabupaten Sintang ini sudah melalui seleksi yang ketat karena diikuti oleh ratusan siswa-siswi yang berasal dari SMA, SMK dan MA yang ada di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang," ujarnya.

"Mereka merupakan pilihan dari SMA negeri, swasta dan Madrasah Aliyah, yang ada di Kabupaten Sintang. Ditambah 27 anggota TNI dan 9 anggota Polri serta 4 anggota TNI dan Polri yang bertugas menjaga bendera merah putih,” ujar Hendrika.

Sejak 1 Agustus 2022 yang lalu, mereka sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan. Supaya latihan berjalan lancar, 32 anggota Paskibraka wajib menginap di tempat khusus sehingga latihan bisa maksimal.

Mereka dilatih oleh anggota TNI dan Polri dengan sangat disipilin sehingga hari ini bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Pada upacara pengibaran bendera ini, 32 anggota Paskibraka membentuk formasi burung garuda saat upacara pengibaran bendera. Dan itu berhasil dengan baik," ujarnya.

"Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika merupakan lambang negara Indonesia, maka kita memutuskan untuk membentuk formasi burung garuda," ujar Hendrika.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus usai pelaksanaan upacara menyampaikan bersyukur karena upacara pengibaran bendera merah putih pagi ini bisa berjalan lancar.

“Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Saya berharap dan berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap menjaga kebersamaan. NKRI adalah harga mati. Jaga persatuan dan kebersamaan kita. Merdeka, merdeka dan merdeka,” kata Melkianus. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved