MD KAHMI Mempawah Gelar Aksi Sosial Donor Darah Jelang Pelantikan

Kemudian donor darah pada 16 Agustus, selanjutnya akan dilaksankan silaturahmi ke Pondok Pesantren seusai upacara 17 Agustus.

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
Dok. MD KAHMI Mempawah
Caption: Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Mempawah, melaksanakan aksi sosial donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jalan Daeng Manambon, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Selasa 16 Agustus 2022 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Mempawah, melaksanakan aksi sosial donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jalan Daeng Manambon, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 16 Agustus 2022 kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Formatur Ketua MD KAHMI Mempawah, Rudiansah, dan para pengurus MD KAHMI Mempawah lainnya.

Diketahui kegiatan sosial donor darah yang dilakukan sebagai bentuk rangkaian menyambut Pelantikan KAHMI Mempawah pada 20 Agustus mendatang.

Bukan hanya aksi donor darah, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, seperti Jumat bersih yang dilakukan di lembaga pendidikan dan Taman Makam Pahlawan pada 12 Agustus 2022 lalu.

Kemudian donor darah pada 16 Agustus, selanjutnya akan dilaksankan silaturahmi ke Pondok Pesantren seusai upacara 17 Agustus.

Sambut HUT Polwan ke-77, Polwan Polres Kubu Raya Gelar Donor Darah

"Alhamdulillah, kemarin kita MD KAHMI Mempawah bisa melaksanakan aksi donor darah. Selain rangkaian kegiatan menyambut pelantikan, kegiatan tersebut juga merupakan aksi menambah stok darah di PMI Mempawah," ujar Formatur Ketua MD KAHMI Mempawah, Rudiansah, Rabu 17 Agustus 2022 pagi.

"Selain itu, karena ini momen Agustus, jadi semangat donor darah juga merupakan semangat kita menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia," terangnya lagi.

Selain itu, Rudiansah mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian dan kepekaan MD KAHMI Mempawah terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi, terutama kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Aksi sosial donor darah dalam menyambut pelantikan KAHMI Mempawah bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, semoga darah yang didonorkan bermanfaat untuk kemaslahatan umat," ucapnya.

Rudiansah juga mengucapkan terimakasih kepada PMI Mempawah yang dengan sigap menyambut baik kegiatan donor darah yang dilakukan MD KAHMI Mempawah.

Lebih lanjut Rudiansah menjelaskan, dengan donor darah dapat membuat sehat bagi pendonor itu sendiri, karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru, sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik.

”Setetes darah yang kita donorkan insyaallah dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang sedang membutuhkan," ujar Rudiansah.

Lebih lanjut, Rudiansah juga berharap rangkaian kegiatan hingga pelantikan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga rangkaian kegiatan menyambut hingga hari Pelantikan nantinya dapat kami laksanakan dengan baik, lancar, dan tentunya mendapat Rahmat dan Ridho dari Allah SWT," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved