Wakil Bupati Kapuas Hulu Lepas Peserta Lomba Sepeda Hias Tingkat Pelajar di Putussibau

"Ini kegiatan yang positif, yang memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi. Apalagi, di usia anak-anak, mereka bisa mengaplikasikan imajinasi merek

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, didampingi Ketua DPD Pemuda Melayu Kabupaten Kapuas Hulu Hairuddin, saat melepaskan lomba sepeda hias tingkat pelajar, di Halaman Masjid Darussalam Kedamin Putussibau Selatan, Selasa 16 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, melepaskan langsung lomba sepeda hias tingkat pelajar, yang digelar oleh DPD Pemuda Melayu Kabupaten Kapuas Hulu, di Halaman Masjid Darussalam Kedamin Putussibau Selatan, Selasa 16 Agustus 2022.

Wabup menyatakan, pawai sepeda hias bernuansa merah putih, merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda terkecil sejak dini.

"Mereka akan tumbuh menjadi generasi muda yang kuat, yang nasionalismenya tidak perlu diragukan lagi, untuk keutuhan NKRI," ujarnya saat menghadiri kegiatan tersebut.

Selain itu juga jelas Wahyudi Hidayat, pawai sepeda hias juga merupakan wahana yang tepat untuk memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi sesuai seni dan imajinasinya.

"Ini kegiatan yang positif, yang memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi. Apalagi, di usia anak-anak, mereka bisa mengaplikasikan imajinasi mereka dengan karya yang sangat inspiratif," ungkapnya.

Malaysia Belum Berlakukan Pas Merah Bagi Masyarakat Perbatasan 5 Kecamatan di Kapuas Hulu

Ketua DPD Pemuda Melayu Kabupaten Kapuas Hulu, Hairuddin menjelaskan, kegiatan yang dilakukan tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

"Peserta yang ikut dalam lomba sepeda hias ini ada sebanyak 134 orang yang mewakili 9 sekolah tingkat SD dan SMP di wilayah Putussibau," ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu itu, bahwa kegiatan ini untuk pelajar di setiap sekolah yang ada, dan melibatkan orang tuanya, dengan menghias sepeda anaknya dengan simbol-simbol negera, yaitu bendera merah putih dan lambang negara Indonesia burung garuda.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, mampu menumbuhkan rasa nasionalisme di masa sejak dini, untuk menjaga NKRI di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, yang berdekatan langsung dengan perbatasan Indonesia-Malaysia," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved