HUT 77 Kemerdekaan

Jelang HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Lanud Supadio Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

Bendera merah putih tersebut di bagikan secara simbolis melalui tiga Kepala Desa yaitu Kepala Desa Kuala Dua, Kepala Desa Limbung dan Kepala Desa Aran

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Penerangan Lanud Supadio
Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo SE menyerahkan ratusan bendera merah putih secara kepada kepala Desa pada Senin 15 Agustus 2022 di depan Kantor PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tinggal beberapa hari lagi, Prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio membagikan ratusan bendera merah putih ke masyarakat sekitar Kabupaten Kubu Raya.

Pembagian bendera merah putih ke masyarakat langsung di pimpin Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo SE membagikan ratusan bendera kepada masyarakat di sekitar Lanud Supadio.

Bendera merah putih tersebut di bagikan secara simbolis melalui tiga Kepala Desa yaitu Kepala Desa Kuala Dua, Kepala Desa Limbung dan Kepala Desa Arang Limbung.

Sekda Landak Bersama Komunitas Black Jack MC West Borneo Chapter Ngabang Bagikan Bendera Merah Putih

Penyerahan simbolis berlangsung di depan Kantor PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio pada Senin 14 Agustus 2022 dan juga turut dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cab.19/D.I Lanud Supadio Ny. Siska Deni HS beserta pengurus, para Pejabat Utama serta segenap Keluarga Besar Lanud Supadio dan perwakilan Karang Taruna.

Danlanud Supadio MarsmaTNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan bahwa pembagian ratusan bendera Merah Putih merupakan wujud nyata dalam gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menyemarakkan peringatan Ke-77 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Langkah yang dicanangkan oleh Pemerintah sangat positif sekali  dan ini merupakan upaya yang luar biasa dari pemerintah Republik Indonesia untuk mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia agar menghormati serta mencintai tanah air " kata Jenderal TNI AU bintang satu ini 

Menurutnya Deni untuk mencintai dan menghormati tanah air saat ini selain memperingati dengan penuh khidmat pada peringatan HUT Kemerdekaan dan di sertai dengan mengibarkan bendera Merah Putih dilingkungannya masing-masing.

Sementara  Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo SE juga mengatakan dirinya selaku Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan mendukung upaya yang di lakukan TNI AU melalui Danlanud Supadio dalam membagikan ratusan bendera Merah Putih kepada masyarakat Kubu Raya. 

"Dan ini  mengingatkan kita semua untuk terus bersatu dalam keberagaman, dengan Bendera Merah Putih dapat menyatukan kita selain Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila," kata Wabup Sujiwo

Lanjutnya, Pembagian Bendera Merah Putih ini sangat bermakna dalam memperingati HUT Ke-77 RI.

Dengan pembagian bendera cukup besar saat ini dan pengibaran bendera secara serentak, kita melihat dimana-mana pengibaran bendera merah putih dan begitu meriah di HUT RI tahun ini menandakan bahwa bangsa Indonesia dalam baik-baik saja.

"Tak hanya itu kita juga terus waspada dengan kelompok-kelompok intoleran yang dapat memecah belah bangsa baik dalam negeri maupun luar negeri, “ pungkas Wabup Sujiwo. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved