Mengaspal di Sirkuit Baru, Pebalap Astra Honda Targetkan Podium ARRC Sugo

Setelah jeda kurang lebih dua bulan, seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 sudah di depan mata, mengunjungi Sugo International....

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Para pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) siap tancap gas lagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA – Para pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) siap tancap gas lagi.

Setelah jeda kurang lebih dua bulan, seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 sudah di depan mata, mengunjungi Sugo International Racing Course, Jepang, 12-14 Agustus.

Sebelumnya, modal positif berhasil diraih pebalap AHRT pada dua seri awal ARRC yang digelar di Thailand dan Malaysia, beberapa waktu lalu.

Bendera Merah Putih selalu berkibar pada setiap seri, baik pada balapan kelas Asia Production (AP) 250 maupun Supersports (SS) 600.

Raihan positif itu akan dilanjutkan meski harus berjibaku dengan atmosfer sirkuit baru.

Dari lima pebalap AHRT pada ajang ARRC, hanya Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) yang pernah mencicipi sirkuit sepanjang 3,7 km.

Pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu akan menjadikan pengalamannya di Sugo sebagai salah satu rangkaian puzzle yang sangat penting untuk menata kemenangan dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

”Pada 2019, saya pernah mendapat kesempatan mencoba trek di Sugo. Tentu ini menjadi modal, setidaknya saya sudah punya gambaran tentang sirkuit. Soal target, secepatnya mendapatkan feeling yang bagus dengan Honda CBR600R untuk kembali kompetitif seperti di Thailand dan Malaysia,” kata Gilang.

Para pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) siap tancap gas lagi.
Para pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) siap tancap gas lagi. (TRIBUNFILE/ISTIMEWA)

Menemani Gilang di kelas SS600, Irfan Ardiansyah fokus beradaptasi dengan sirkuit baru.

Rasa optimistis mendapatkan hasil positif didapatkan dari progress balapan sebelumnya dan
persiapan intensif di Mandalika International Circuit bersama tim, belum lama ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved