Wabup Sintang Dilantik Besok, Andreas Harap Adil Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Masyarakat perbatasan, kata Andreas banyak berharap kepada Melkianus yang juga putra perbatasan untuk memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Agus Pujianto
Tokoh pemuda perbatasan Sintang-Malaysia, Andreas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Tokoh pemuda perbatasan Sintang-Malaysia, Andreas merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah karena dalam waktu singkat Melkianus langsung dilantik sebagai Wakil Bupati Sintang sisa masa jabatan 2021-2026.

"Itu menandakan bahwa pemda kita serius untuk mengisi kekosongan wakil bupati sintang," kata Andreas, Jumat 12 Agustus 2022.

Masyarakat perbatasan, kata Andreas banyak berharap kepada Melkianus yang juga putra perbatasan untuk memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan.

Tidak hanya jalur ketungau, tapi juga merata di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

"Sintang masih banyak pekerjaan rumah. Hampir semua yang saya tahu 14 kecamatan akses ke kabupaten terganggu. Dari ketungau hulu kalau mau ke Sintang harus mutar ke 2 kabupaten, serawai- ambalau juga mutar lewat melawi," ujar Andreas.

Warga Perbatasan Sintang Temui Moeldoko dan Menggadu Soal Kondisi Infrastruktur Jalan dan Jambatan

Tanggungjawab infrastruktur jalan dan jembatan harus dipikul bersama dengan masyarakat, pemda, provinsi hingga pusat.

"Kami tidak minta yang banyak tanggungjawab beliau (Melkianus) kami hanya minta sinergi kerjasama dibidang infrastruktur jalan dan jembatan yang bisa dikerjakan oleh pihak kabupaten bersama dengan pemprov kalbar dan pemerintah pusat," harap Andreas.

Andreas berharap, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dapat dibangun adil dan merata.

"Tanggungjawab seperti itu kami minta adil dan merata. Harapan kami juga tolong utamakan putra putri daerah dalam setiap kali ada rekrutmen pekerjaan, baik itu PPPK maupun PNS harap diperioritaskan," jelas Andreas. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved