Program Rehab, Solusi Terbaik Bayar Tunggakan Iuran JKN - KIS

BPJS Kesehatan menghadirkan Program Rencana Pembayaran Bertahap (Rehab) untuk memudahkan peserta JKN-KIS khususnya segmen peserta....

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Asiang (43), peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANGBPJS Kesehatan terus berupaya mengeluarkan terobosan yang dapat memberikan kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan NasionalKartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Pada inovasi baru ini, BPJS Kesehatan menghadirkan Program Rencana Pembayaran Bertahap (Rehab) untuk memudahkan peserta JKN-KIS khususnya segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) yang pembayaran iurannya yang tertunggak.

Asiang (43) yang merupakan seorang karyawan swasta yang bekerja di perusahaan wilayah Karimunting Kabupaten Bengkayang mengakui sudah mempunyai tunggakan selama 24 bulan dan menyambut baik dengan langsung mendaftar dalam program ini.

‘’Berat bagi saya kalau harus melunasi tunggakan sekaligus apalagi sekarang lagi banyak kebutuhan. Walaupun saya tau ini juga salah saya karena tidak membayar iuran secara rutin setiap bulannya. Begitu tau dengan program Rehab saya langsung tertarik untuk mendaftar supaya tidak ada lagi tunggakan iuran untuk kedepannya sehingga kepesertaan BPJS Kesehatan saya dan keluarga aktif kembali. Program rehab menjadi solusi terbaik untuk membayar Tunggakan Iuran JKN-KIS dengan cara mencicil,’’ ungkapnya.

Gunakan Kartu KIS, Gusti Beberkan BPJS Tanggung Pengobatan Penuh Istrinya

Asiang mengatakan untuk berkomitmen membayar iuran secara rutin jika tunggakan iuran sudah lunas.

“Bulan Juni kemarin saya sudah membayar iuran rehab saya pertama. Iuran terakhir rehab saya di bulan Desember tahun ini. Semoga selalu diberikan kelancaran rezeki untuk membayar sampai lunas. Kalau sudah lunas rencana mau turun kelas dan komitmen membayar iuran rutin setiap bulan,’’ terang Asiang.

Asiang menyampaikan harapan terhadap program Rencana pembayaran bertahap yang diharapkan akan selalu di dipertahankan dan ditingkatkan lagi oleh BPJS Kesehatan.

‘’Semoga dengan adanya program ini semakin banyak orang yang terbantu dan untuk ke depannya tidak ada lagi peserta BPJS Kesehatan yang menunggak iuran. Saya berharap program ini terus ada agar meringankan pembayaran tunggakan iuran peserta Program JKN-KIS,’’ tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved