Cegah Laka Lantas, Ini Yang Dilakukan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu

Sebelum mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat yang harus diperhatikan adalah cek kondisi kendaraan

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kapuas Hulu
Satlantas pasang banner imbauan tak gunakan HP saat berkendara, Rabu 10 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Iimbauan kepada para pengendara dan warga masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dan imbauan tersebut dilakukan dengan cara memasang beberapa banner imbauan dibeberapa titik sepanjang Jalan Lintas Selatan dan Terminal Antar Kota Dalam Propinsi di Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu 10 Agustus 2022.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Dony mengatakan bahwa pemasangan benner himbauan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

"Pemasangan banner dan spanduk imbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada pengemudi serta warga masyarakat, sehingga bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujar Iptu Dony.

"Sebelum mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat yang harus diperhatikan adalah cek kondisi kendaraan, kelengkapan safety pengendara dan surat - surat kendaraan," pesan Kasat Lantas.

Iptu Dony mengharapkan dengan adanya pemasangan Banner imbauan serta sosialisasi ini bisa menjadi peringatan kepada para pengguna jalan terutama kepada awak angkutan/sopir semakin sadar dan berhati-hati dalam membawa penumpang agar lebih berhati-hati saat melintas ataupun berkendara sehingga bisa mencegah laka lantas.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved