Kwarcab Melawi Lepas Kontingen Jambore Nasional XI

”Para peserta kontingen ini adalah hasil seleksi, merekalah yang terbaik untuk bisa membawa nama Kabupaten Melawi," ujarnya.

Penulis: David Nurfianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/David Nurfianto
FOTO - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Melawi Adakan pelepasan Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Kwarcab Melawi. Pelepasan ini diadakan di Halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, pada Rabu 10 Agustus 2022 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Melawi Adakan pelepasan Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Kwarcab Melawi.

Pelepasan ini diadakan di Halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, pada Rabu 10 Agustus 2022 pagi.

Kontingen di lepes secara resmi oleh Bupati Melawi, H Dadi Sunarya Usfa Yursa. Turut Hadir, Ketua Kwarcab Pramuka Melawi, M. Syaiful Khair didampingi pengurus Kwarcab, Kamabigus se-Kabupaten Melawi, OPD dan Forkopimda Melawi, serta para orang tua peserta jamnas.

Pada jamnas kali ini, Kwarcab Melawi mengirim 22 kontingan, yang terdiri dari 8 orang penggalang putri, 8 orang penggalang putra, 1 pimpinan kontingen cabang, 1 pembina pendamping putra, 1 pembina pendamping putri, 2 pendamping dari unsur dewan kerja cabang (DKC), dan 1 tim medis.

Sat Lantas Polres Melawi Perbaiki Ruas Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru yang Berlubang

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Melawi, Syaiful Khair menyampaikan bahwa peserta kontingen Kwarcab Melawi berjumlah 22 orang terdiri atas 8 orang penggalang putri, 8 orang penggalang putra, 1 pimpinan kontingen cabang, 1 pembina pendamping putra, 1 pembina pendamping putri, 2 pendamping dari unsur dewan kerja cabang (DKC), dan 1 tim medis.

”Para peserta kontingen ini adalah hasil seleksi, merekalah yang terbaik untuk bisa membawa nama Kabupaten Melawi," ujarnya.

Kepada peserta, Syaiful meminta untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan selalu mematuhi peraturan yang ada.9

"Kontingen Kwarcab Melawi mulai bertolak dari Melawi menggunakan transportasi darat dengan menggunakan Bus Umum pada Rabu 10 Agustus 2022, jam 19.00 Wib menuju Pontianak, kemudian besoknya Kamis, 11 Agustus 2022, jam 09.00 wib dilanjutkan mengunakan pesawat menuju Jakarta," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved