Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi 47 Ternak di Kecamatan Monterado Bengkayang

Hewan yang mendapat vaksinasi PMK di Desa Jahandung ini ada 14 peternak, dengan jumlah hewan yang divaksin yaitu 40 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Monterado
Bhabinkamtibmas Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang Bripka Suprianus mendampingi Dinas perikanan dan kelautan bagian peternakan Kabupaten Bengkayang dan Dinas Karantina Pertanian Entikong melaksanakan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada hewan ternak di Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Selasa 9 Agustus 2022 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bhabinkamtibmas Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang Bripka Suprianus mendampingi Dinas perikanan dan kelautan bagian peternakan Kabupaten Bengkayang dan Dinas Karantina Pertanian Entikong melaksanakan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada hewan ternak di Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Selasa 9 Agustus 2022 pagi.

Kegiatan vaksinasi hewan ternak ini bertujuan untuk menekan meluasnya penyebaran wabah PMK  ( Penyakit Mulut dan Kuku ).

Kapolsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar IPTU Edy Wuriyawan, S.H., M.H., Menjelaskan bahwa beberapa waktu yang lalu sudah menurunkan Bhabinkamtimas kedesa binaan masing-masing untuk mendatakan kondisi hewan ternak yang ada di masyarakat.

"Melalui Bhabinkamtibmas, kita sudah mendata kondisi hewan ternak dan menyampaikan edukasi kepada peternak tentang gejala ternak yang tertular dan cara pencegahan penyebaran PMK", jelas kapolsek.

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Sayan Gelar Pengecekan Hewan Ternak Warga Binaannya

Hewan yang mendapat vaksinasi PMK di Desa Jahandung ini ada 14 peternak, dengan jumlah hewan yang divaksin yaitu 40 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing.

IPTU Edy Wuriyawan menjelaskan kepada peternak bahwa vaksin ini sangat aman untuk hewan ternak.

"Masyarakat jangan khawatir, tidak ada efek samping kepada hewan ternak yang sudah divaksin, malah vaksin ini untuk melindungi hewan ternak dari penularan PMK,", jelasnya.

Dengan Kegiatan vaksinasi PMK tersebut, Kapolsek berharap seluruh hewan ternak di wilayah kecamatan Monterado terhindar dari PMK.

“Semoga di kecamatan Monterado umumnya tidak ada ternak terjangkit PMK,” tutup Kapolsek.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved