Jokowi ke Kalbar

Presiden Jokowi Akan Resmikan RSUD Soedarso, Sutarmidji Ingin Jadikan Rumah Sakit Tanpa Kelas

Sutarmidji juga mengatakan bahwa RSUD Soedarso Pontianak ini nantinya juga akan dibuat menjadi Rumah Sakit tanpa kelas.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Adpim Pemprov Kalbar
Gubernur Sutarmidji saat makan bersama di Ruang Saji Kantor Gubernur, Senin 9 Agustus 2022.// Adpim Pemprov Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso Pontianak pada Selasa 9 Agustus 2022.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan bahwa RSUD Soedarso banyak mendapatkan bantuan dari pusat.

Dimana bantuan tersebut berupa alat kesehatan (Alkes) senilai Rp 150 miliat yang sudah datang semua dan terpasang di RSUD Soedarso Pontianak.

“RSUD Soedarso ini banyak dapat bantuan dari pusat. Ketika saya bertemu Presiden waktu awal menjadi Gubernur saya sampaikan niat untuk membangun RSUD Soedarso. Saat itu Pak Presiden Jokowi respon dengan memberikan Alkes sebesar Rp 150 Miliar dan semua sudah datang dan terpasang,” ujarnya saat ditemui di Ruang Saji Kantor Gubernur Kalbar, Senin 9 Agustus 2022.

Dishub Kalbar Siap Bantu Jaga Kelancaran Arus Lalu Lintas Kunker Presiden ke Kalimantan Barat

Sutarmidji mengatakan dengan kehadiran Presiden Jokowi besok, selain meresmikan Pelabuhan Internasional juga akan meresmikan RSUD Soedarso Pontianak, supaya gedung baru bisa operasional full.

Sutarmidji juga mengatakan bahwa RSUD Soedarso Pontianak ini nantinya juga akan dibuat menjadi Rumah Sakit tanpa kelas.

“Dulu waktu saya masih menjadi Wako Pontianak RS di Kota saya buat tanpa kelas , yang artinya kita melihat orang sakit itu perawatannya bukan tergantung kelas, tapi tergantung jenis penyakit nya,”tegas Mijdi.

Dikatakannya ada orang yang tidak mampu, tapi terkena jenis penyakit tertentu yang membutuhkan dia harus di dalam ruangan sendiri.

“Jadi bukan hanya orang kaya saja yang bisa di ruang VIV, apalagi BPJS sekarang tanps kelas. Jadi tidak ada lagi kelas 1,2,3. Selain itu nanti kalau yang mau pemulihan kita pakai paviliun, kita bangun tersendiri,”ujarnya.

Tak hanya itu saja, RSUD Soedarso juga telah membangun Gedung Infeksius dengan fasilitas tempat tidur sebanyak 100 bed, dibagian gedung belakang.

“Misalnya covid-19, mereka tidak lagi di layani di RS. Tapi di gedung pelayanan infeksius nya,”ujarnya.

Selain meresmikan Pelabuhan Tanjungpura, dan RSUD Soedarso, Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Pasar Flamboyan menemui para pedangan.

“Pedagang silahkan sampaikan saja apa yang mau disampaikan , kemudian setelah itu makan siang dan meresmikan RSUD Soedarso,”pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved