Jokowi ke Kalbar

Presiden Joko Widodo Akan Resmikan RSUD Soedarso, Sekda Harisson Tegaskan Pelayanan Terus Berbenah

“Tadinya kita mau bangun 12 lantai, tapi karena memang ini jalur penerbangan. Maka kita hanya memperbolehkan enam lantai, dengan dua tower itu. Nah di

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Luthfi
Persiapan peresmian Rumah Sakit dr. Soedarso Kota Pontianak, Senin 8 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso Pontianak pada Selasa 9 Agustus 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa gedung baru RSUD Soedarso memang saat ini sudah difungsikan.

“Sekarang pelayanan gawat darurat itu sudah digedung baru Tower B. Gedungnya kan ada dua tower yaitu Tower A dan B, tower B yang ada gawat daruratnya tower A yang dibelakang,”ujar Harisson saat sitemui di Kantor Gubernur, Senin 8 Agustus 2022.

Harisson mengatakan sebenarnya Pemprov Kalbar ingin membangun gedung RSUD Soedarso sebanyak 12 lantai, akan tetapi tidak bisa karena berada di jalur penerbangan.

“Tadinya kita mau bangun 12 lantai, tapi karena memang ini jalur penerbangan. Maka kita hanya memperbolehkan enam lantai, dengan dua tower itu. Nah disitu kita mulai mengoprasikan ada 14 kamar operasi,”jelasnya.

Presiden Jokowi Akan Resmikan RSUD Soedarso, Sutarmidji Ingin Jadikan Rumah Sakit Tanpa Kelas

Kemudian jumlah seluruh tempat tidur ada 277 bed tempat tidur. Lalu ada ruangan ICU, Nicu, Picu dan ada ICCU.

“Kita harap dengan adanya gedung baru ini, mutu pelayana kesehatan masyarakat Kalbar akan lebih baik,”ujadnya.

Terkait mutu pelayanan di RS tersebut, Harisson yang juga menjabat sebagai sebagai Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soedarso mengatakan akan membenahi dari sisi prilaku petugas kesehatan yang ada di RS tersebut.

“Kita juga akan benahi mengenai prilaku dari petugas kesehatan baik dokter maupun perawat agar mereka benar-benar berempati, ramah terhadap pasien maupun keluarganya yang ingin mendapatkan pelayanan di RSUD dr Soedarso ,”pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved