Masyarakat Batu Begigi Sambut Baik Khitanan Massal DPD PGK Melawi

Saya pribadi sangat bersyukur, di tengah kondisi pandemi saat ini, anak-anak kami masih mendapatkan pelayanan khitan, ini sangat membantu kami

Penulis: David Nurfianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/David Nurfianto
FOTO - Kegiatan Khitanan Massal yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Melawi bekerja sama dengan Alumni Akper dan STIK Muhammadiyah Pontianak di Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh (Kota Baru), Kabupaten Melawi pada Minggu 7 Agustus 2022 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kepala Desa Batu Begigi, H. Taufikurahman menyambut positif kegiatan Khitan PGK Melawi. Ia mengaku senang dengan adanya aktivitas sosial ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu meringankan anak-anak untuk dapat dikhitan sesuai dengan syariat islam.

“Kegiatan ini sangat membantu anak yang sudah cukup umur namun tidak mau dikhitan karena terkendala biaya dan kurang mampu untuk melakukan khitanan," ungkapnya. Senin 08 Agustus 2022.

Untuk itu, Dirinya berharap kegiatan sosial ini dapat berlanjut kedepannya. Sebab menurutnya kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Khitanan Massal Gratis, Program Sehat DPD PGK Melawi

Senada, Kepala Puskesmas Kota Baru, Dwi Saroso Libra Putra juga menyambut baik kegiatan ini.

Kata Dia, kegiatan ini sangat membantu dan merupakan kegiatan yang positif.

Selain itu, kegiatan ini Dinilainya sangat membantu dalam program peningkatan kesehatan di masyarakat.

"Ya kita sangat menyambut baik, karena ini sangat membantu, dan merupakan kegiatan yang positif dan membantu program peningkatan kesehatan di masyarakat," katanya.

Sementara itu, salah satu orang tua yang anaknya mengikuti khitanan massal, Ria mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengadakan khitanan massal untuk masyarakat.

"Saya pribadi sangat bersyukur, di tengah kondisi pandemi saat ini, anak-anak kami masih mendapatkan pelayanan khitan, ini sangat membantu kami," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved