Khitanan Massal Gratis, Program Sehat DPD PGK Melawi

Ketua DPW PGK Kalbar, M. Wawan Gunawan, menyampaikan bahwa khitan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda bangsa yang ungul.

Penulis: David Nurfianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/David Nurfianto
FOTO - Kegiatan Khitanan Massal yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Melawi bekerja sama dengan Alumni Akper dan STIK Muhammadiyah Pontianak di Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh (Kota Baru), Kabupaten Melawi pada Minggu 7 Agustus 2022 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Melawi, Zulkifli Chaniago menyebutkan khitanan massal ini dilakukan untuk melaksanakan program Sehat berkaitan dengan hal thaharah atau kesucian.

"Untuk anak-anak yang sudah waktunya untuk khitan agar bisa dilaksanakan khitan. Kesucian ini menjadi suatu kunci pokok didalam orang beribadah. Kalau sudah suci, anak yang akan menghadapi baligh dan seterusnya sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan rukun dan syaratnya ibadah,” katanya. Senin 08 Agustus 2022.

Melalui kegiatan khitan massal gratis ini, Ia mengharapkan bagaimana agar output dari khitan ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi anak-anak.

“Mudah-mudahan dengan adanya khitan ini bisa bermanfaat pada anak-anak yang dikhitan nantinya setelah dewasa bermanfaat bukan hanya untuk pribadi tapi juga kepentingan selanjutnya,” harapnya.

Tokoh Pemuda Batu Begigi Apresiasi Kegitan Khitanan Massal DPD PGK Melawi

Sementara itu, Ketua DPW PGK Kalbar, M. Wawan Gunawan, menyampaikan bahwa khitan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda bangsa yang ungul.

Menurutnya, dengan adanya generasi yang unggul, maka kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat.

“Mudah-mudahan dengan khitan ini bisa memberi kemaslahatan bagi mereka, juga semoga anak yang setelah dikhitan menjadi orang hebat dan bermanfaat bagi orang lain. Saya bangga melihat kebersamaan ini dan anak-anak terlihat senang sekali,” Katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved