Wakil Bupati Sintang Akhirnya Terpilih, Diharapkan Dilantik Sebelum 17 Agustus

Mayoritas anggota DPRD Sintang, memilih Melkianus cawabup nomor urut 1 dengan raihan 33 suara dari total 39 hak pilih

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Agus Pujianto
Panitia khusus pemilihan wabup sintang melengkapi berkas usai pemungutan suara. Melkianus keluar sebagai peraih suara terbanyak dalam pemilihan wakil bupati sintang sisa masa jabatan 2021-2026 di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang. Mayoritas anggota DPRD Sintang, memilih Melkianus cawabup nomor urut 1 dengan raihan 33 suara dari total 39 hak pilih. Sementara Hardoyo, terpaksa harus puas dengan raihan 6 suara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Melkianus keluar sebagai peraih suara terbanyak dalam pemilihan Wakil Bupati Sintang sisa masa jabatan 2021-2026 di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Mayoritas anggota DPRD Sintang, memilih Melkianus cawabup nomor urut 1 dengan raihan 33 suara dari total 39 hak pilih. Sementara Hardoyo, terpaksa harus puas dengan raihan 6 suara.

Dengan raihan suara terbanyak, Melkianus otomatis menjadi pemenang. Sesuai rencana, hari ini akan langsung ditetapkan sebagai Wakil Bupati Sintang terpilih.

"Kita DPRD Sintang telah melakukan proses pemungutan suara pada pukul 8 pagi tadi. Lalu sudah selesai perhitungan tanpa kendala apapun, semua berjalan lancar. Hasil suaranya atas nama Melkianus memperoleh 33 suara, dan Hardoyo 6 suara. Jadi sudah bisa kita simpulkan bahwa yang menjadi pemenang mempunyai suara terbanyak, dan pemenangnya Pak Melkianus," kata Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, Jumat 5 Agustus 2022.

Total ada 39 anggota DPRD Kabupaten Sintang yang diberikan hak pilih. Panitia menyiapkan dua bilik suara di ruangan paripurna.

Proses pemilihan Wakil Bupati Sintang berlangsung tertutup. Panitia pemilihan menyiapkan surat suara berisi dua foto nama calon wakil bupati untuk dicoblos di balik bilik suara. Setelah itu, surat suara yang sudah dicoblos dimasukan dalam kotak suara.

"Tahapan selanjutnya berkas sedang disiapkan semua nanti pukul 15.00 kita akan melakukan paripurna penetapan pemenang wakil bupati terpilih sisa masa jabatan 2021-2026. Setelah ditetapkan pemenang akan dibuatkan berita acara dan dikirim ke Mendagri melalui Pemprov Kalbar," ujar Ronny.

Pemilihan Wabup Sintang Selesai, Berkas Diantar ke Provinsi Hari Senin

Berkas Dikirim

Proses pemilihan Wakil Bupati Sintang sisa masa jabatan 2021-2026 akhirnya selesai. Melkianus, Cawabup nomor urut 1 keluar sebagai pemenang dengan raihan 33 suara.

Sementara Hardoyo, harus puas dengan raihan 6 suara. Hari ini, Melkianus akan ditetapkan sebagai Wabup terpilih oleh DPRD Sintang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved