Sutarmidji Sebut Organisasi Kewanitaan Mempunyai Peranan Besar Dalam Masyarakat

sinergisitas antara Pemda dengan organisasi wanita ini harus terus ditingkatkan dan dengan dukungan anggaran

TRIBUNPONTIANAK/Adpim Pemprov Kalbar
Gubernur Sutarmidji memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani saat Peringatan Hari Kesehatan Gerak PKK ke-50 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022 dengan Tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama di Pendopo Gubernur Jumat 5 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Peringatan Hari Kesehatan Gerak PKK ke-50 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022 dengan Tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama di Pendopo Gubernur Jumat 5 Agustus 2022.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan organisasi kewanitaan mempunyai peranan besar dalam masyarakat.

"Perkumpulan wanita seperti PKK, Bhayangkara, Persit perannya sangat besar dalam mengimplementasikan kemasyarakatan seperti pengentasan kemiskinan, menurunkan angka kematian ibu dan anak peran 1000 hari anak pasca kelahiran sangat efektif ibu-ibu termasuk vaksin juga, peran ibu-ibu sangat besar," ujarnya kepada wartawan.

Ia mengatakan sinergisitas antara Pemda dengan organisasi wanita ini harus terus ditingkatkan dan dengan dukungan anggaran. Kemudian ia mengatakan ada program-program Pemda dan Dinas yang pelaksanaannya disinergikan dengan PKK.

"Itu akan efektif, saya sangat memberi ruang itu, sehingga beberapa program provinsi itu saya minta dikerjasamakan dengan PKK. Kadang kalau untuk meningkatkan kerajinan rumah tangga ke PKK juga, jadi efektif sekali. Beberapa, sudah menurunkan angka kemiskinan karena peran PKK dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga. Sinergikan kegiatan, SDM-nya bagus-bagus," ujarnya.

Rapat Konsultasi Pengurus TP PKK se-Kalbar, Jadi Komitmen Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK

Dedikasi Dukung Program Pemerintah

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, bersama istrinya Angeline Fremalco beserta pengurus penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu, telah menghadiri langsung acara malam ramah tamah, di Pendopo Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 5 Agustus 2022.

Ramah tamah tersebut adalah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke-50.

Hadir langsung Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Sutarmidji, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Harrison, dan seluruh penggerak PKK se kabupaten kota di Kalbar, dan sejumlah kepala daerah serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyatakan, gerakan PKK selama ini sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung program-program Pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten itu sendiri.

"Dimana mereka sangat fokus pada keberpihakan terhadap keluarga, masyarakat, dan sesama anak bangsa," ujarnya kepada wartawan.

Fransiskus Diaan juga berharap Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022 bisa melekat dalam hati sanubari semua insan.

"Jadi harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved