Balitbang Provinsi Kalbar Gelar Lomba Inovasi Kategori Pemerintah dan Umum

Inovasi merupakan kunci dalam rangka pertumbuhan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Tribun Pontianak
Dr Herkulana Mekarryani Kepala Balitbang Prov Kalbar berdialog di Tripon Cast Tribun Pontianak yang di pandu oleh host Rizki Fadriani. Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat, 5 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Dr Herkulana Mekarryani Kepala Balitbang Prov Kalbar berdialog di Tripon Cast Tribun Pontianak yang dipandu oleh host Rizki Fadriani. Jumat, 5 Agustus 2022.

Dialog tersebut membahas tentang perlombaan inovasi yang akan dilangsungkan oleh Balitbang Provinsi Kalimantan Barat.

Perlombaan ini sendiri terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori pemerintah, dan kategori umum seperti masyarakat, komunitas, pelajar, mahasiswa dan perguruan tinggi.

Sedangkan untuk kategori pemerintah, Gubernur Kalbar telah mengamanahkan untuk setiap pemerintah daerah dalam membuat inovasi pada perlombaan ini.

Tema yang diangkat dalam perlombaan ini adalah Kalimantan Barat maju dan berdaya saing melalui Inovasi.

"Inovasi merupakan kunci dalam rangka pertumbuhan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah," ucap Herkulana.

Oleh karena itu ia berharap dengan perlombaan ini dapat memicu kontribusi dan semangat semua elemen masyarakat dalam inovasi yang berkualitas guna menunjang kesejahteraan masyarakat.

"Kita mencoba membangun semangat masyarakat Kalbar, karena inovasi itu merupakan partisipasi seluruh elemen baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota, kemudian dunia usaha, akademisi, bahkan media juga ikut serta, juga para pelajar, mahasiswa dan perguruan tinggi," ucapnya.

Sebab dengan kontribusi inovasi berkualitas dari semua elemen tersebutlah yang kemudian dapat mendorong pertumbuhan di semua sektor, mulai dari ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan aspek-aspek lainnya.

Di sektor ekonomi saat ini menurut Herkulana Kalbar sudah termasuk dalam kategori maju, namun pada sektor pembangunan manusia kita masih berada di peringkat bawah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved