Satroni Rumah Warga untuk Beli Sabu, 2 Sekawan di Pontianak Ditangkap Polisi

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyampaikan bahwa keduanya melakukan pencurian di sebuah rumah di jalan Parit Haji Husien 2

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti pencurian dengan pemberatan yang diamankan petugas kepolisian dari Polresta Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak meringkus dua sekawan pelaku pencurian dengan pemberatan di Kota Pontianak.

Dua pria yang diamankan tersebut masing-masing bernama Satimin (40) dan Fauzi (29).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyampaikan bahwa keduanya melakukan pencurian di sebuah rumah di jalan Parit Haji Husien 2, Kota Pontianak pada 17 Juli 2022 dini hari.

Bebaskan Denda PKB dan BBN KB ke-2, Samsat Ketapang Catat Peningkatan Penerimaan Pajak

Saat itu kedua pelaku masuk kerumah korban dengan cara membobol pintu belakang.

Saat pemilik sedang tertidur, pelaku menggasak Laptop, Handphone, dan barang berharga milik korban sehingga korban merugi hingga jutaan rupiah.

Dari hasil penyelidikan, petugas akhirnya berhasil mengidentifikasi pada palaku, dan pada Kamis 4 Agustus 2022, tim Jatanras berhasil meringkus keduanya, Satimin ditangkap saat berada di kawasan Parit Besar, dan Fauzi ditangkap saat berada di jalan Tanjung Raya 2 tanpa perlawanan.

"Dari pemeriksaan, hasil pencurian itu sudah dijual para tersangka, uangnya digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu,"ungkap Kompol Indra.

Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polresta Pontianak guna proses lebih lanjut, keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved