Kejuaraan Dunia BWF

Profil Lee Yang/Wang Chi-lin, Wakil Taiwan di Kejuaraan Dunia Badminton Sektor Ganda Putra

Pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin pernah menyulitkan ganda putra Badminton Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia / AFP
Foto handout yang diambil dan dirilis pada tanggal 4 Desember 2021 oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia menunjukkan Lee Yang (kiri) dan Wang Chi-Lin dari Taiwan melakukan pukulan balik melawan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra. di BWF World Tour Finals di Nusa Dua di pulau resor Bali. Lihat Profil Lee Yang/Wang Chi-lin, Wakil Taiwan di Kejuaraan Dunia Badminton Sektor Ganda Putra. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pasangan pebulutangkis Lee Yang/Wang Chi-lin merupakan atlet dari China Taipei atau Taiwan.

Pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin pernah menyulitkan ganda putra Badminton Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah pada pertandingan terakhir Grup A Badminton Olimpiade Tokyo 2020 melawan ranking 4 BWF dengan 99.468 poin.

Kevin/Marcus kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 18-21, 21-15, dan 17-21.

Meski kalah, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap lolos ke perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup A.

Sementara, Lee Yang/Wang Chi-Lin sebagai runner-up.

Biodata Pusarla V Sindhu, Wakil India di Kejuaraan Dunia Badminton Sektor Tunggal Putri

Disadur dari kompas.com, pada 2019, mereka sukses menjadi juara pada Spain Masters, Orlean Masters, dan Korea Masters.

Pada tiga turnamen leg Asia di Thailand yakni Thailand Open I, Thailand Open II, dan BWF World Tour Finals awal tahun ini, duet Lee Yang/Wang Chi-Lin berhasil sapu bersih dengan memenangi ketiga ajang tersebut.

Usai mengamankan tiket ke perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin bakal menghadapi lawan tangguh.

Lawan mereka pada perempat final cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020 adalah ganda putra nomor satu Jepang sekaligus unggulan keempat, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved