MotoGP

Live Hasil FP2 MotoGP Inggris 2022 Hari Ini - Mampukah Pecco Bagnaia Patahkan Rekor Johann Zarco?

Ada misi Francesco Bagnaia untuk mematahkan rekor catatan waktu Johann Zarco menguasai Hasil Latihan Bebas pertama atau Free Practice Hasil FP1.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Pembalap MotoGP Francesco Bagnaia - Live Hasil FP2 MotoGP Inggris 2022 Hari Ini - Mampukah Pecco Bagnaia Patahkan Rekor Johann Zarco? 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut link Hasil FP2 MotoGP Inggris 2022 hari ini Jumat 5 Agustus 2022 di Sirkuit Silverstone.

Ada misi Francesco Bagnaia untuk mematahkan rekor catatan waktu Johann Zarco menguasai Hasil Latihan Bebas pertama atau Free Practice Hasil FP1.

Pembalap Johann Zarco (Prima Pramac Racing) mencatat waktu lap terbaik di FP1 dengan 1 menit 59,893 detik untuk melibas satu putaran Sirkuit Silverstone yang memiliki panjang lintasan 5,891 km.

Posisi kedua ditempati pemakai Ducati Desmosedici GP22 lainnya, Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo). Pembalap tim pabrikan Ducati itu terpaut 0,027 detik dari Zarco.

Hasil FP1 MotoGP Inggris 2022 - Zarco Melesat dan Francesco Bagnaia Asapi Fabio Quartararo

Menariknya, baik Zarco maupun Bagnaia sama-sama sempat terjatuh sebelum mencetak waktu lap tercepat.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang cukup dominan sepanjang sesi FP1, masuk di posisi ketiga dengan gap 0,327 detik dari Zarco. Ia diikuti juara dunia dan pemimpin klasemen sementara MotoGP Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan gap 0,545 detik.

Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) menjadi pembalap terbaik Honda pada FP1 dengan menempati posisi kelima. Pembalap asal Jepang itu terpaut 0,555 detik dari Zarco.

Hanya beberapa menit FP1 dimulai, duo pembalap asal Prancis menempati posisi pertama dan kedua dengan Fabio Quartararo memimpin atas Johann Zarco.

Tidak berapa lama kemudian, drama di awal sesi pun terjadi. Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan saat terjatuh di Tikungan 4. Sementara, Quartararo mengalami kendala teknis pada Yamaha YZR-M1 geberannya, yang terlihat kehilangan power.

Sekira 17 menit sesi berlangsung, Alex Rins berhasil menyodok ke P1 dengan unggul hanya 0,027 detik dari Takaaki Nakagami. Aleix Espargaro berada di posisi ketiga dengan gap 0,060 detik dari Rins.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved