Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli Dialogis

Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Jaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukumnya, Satuan Samapta Polres Melawi menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini dilaksanakan dengan berpatroli dengan menyambangi langsung komplek perumahan, pertokoan, pusat perbelanjaan dan perkantoran serta objek vital yang ada di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada Jumat 05 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Jaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukumnya, Satuan Samapta Polres Melawi menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berpatroli dengan menyambangi langsung komplek perumahan, pertokoan, pusat perbelanjaan dan perkantoran serta objek vital yang ada di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada Jumat 5 Agustus 2022.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Jaga Kebugaran dan Kesehatan Jasmani, Polres Melawi Gelar Olahraga Bersama dan Jalan Santai

“Kegiatan ini untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas, dengan ditingkatkannya kegiatan ini maka tindak kejahatan dapat terus dicegah dan diminimalisir,” katanya.

Dikatakan AKP Markus anggotanya juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Dialog kami lakukan untuk mengetahui situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat, kami juga mengimbau masyarakat agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan pada lingkungannya," imbuhnya.

Hal ini, Kata Dia guna tingkat kewaspadaan masyarakat yang semakin baik, maka ruang bagi pelaku tindak pidana melancarkan aksinya maka akan semakin dipersempit.

AKP Markus juga berharap masyarakat selalu berperan aktif dalam bersama menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungannya.

“Laporkan dengan segera apabila mengetahui dan menemukan suatu kejadian yang mengarah pada tindak kriminalitas, maka kami akan dengan cepat merespon setiap aduan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved