Gelar Ramah Tamah Dengan Mahasiswa Baru, KMKS Siapkan Posko Bantuan Bagi Mahasiswa Baru

Maret sampai Agustus 2022, kurang lebih sekitar ratusan mahasiswa baru asal Sambas yang sudah terdata oleh KMKS dalam mengikuti posko bantuan

Dokumentasi KMKS
Para mahasiswa baru asal Kabupaten Sambas saat berdiskusi dengan pengurus KMKS di Ruang Juang KMKS, Kota Pontianak, Kamis 4 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan ramah tamah bersama mahasiswa baru asal Kabupaten Sambas di Rumah Juang KMKS, Kamis 4 Agustus 2022.

"Terhitung dari Maret sampai Agustus 2022 KMKS membuka posko masuk perguruan tinggi yang bertujuan untuk membantu mahasiswa baru asal Sambas dalam mempersiapkan administrasi perkuliahan," ucap Kepala  Departemen Aksi dan Advokasi KMKS, Leo, Jumat 5 Agustus 2022.

Dia mengatakan semenjak Maret sampai Agustus 2022, kurang lebih sekitar ratusan mahasiswa baru asal Sambas yang sudah terdata oleh KMKS dalam mengikuti posko bantuan perguruan tinggi. 

"Mahasiswa Baru asal Sambas terdiri dari berbagai kecamatan dan desa di Sambas," ujar Leo.

Leo mengatakan posko bantuan perguruan tinggi yang dilaksanakan sudah gelombang ke 3 semenjak Maret hingga sekarang, kedatangan mahasiswa baru ke rumah juang KMKS.

Sementara itu, Ketua Umum KMKS Muhammad Rifa'ie mengatakan mengenai peran mahasiswa untuk kemajuan daerah. Mahasiswa kata dia, merupakan aset yang sangat penting untuk suatu daerah.

Dia menambahkan selain untuk meningkatkan SDM di suatu daerah mahasiswa juga dapat menciptakan ide dan gagasan baru untuk kemajuan suatu daerah.

"Kami menyediakan Posko Bantuan Perguruan Tinggi setiap tahunnya, baik di Kabupaten Sambas maupun di Pontianak yang saat ini kami laksanakan," jelasnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, pihaknya laksanakan atas inisiatif KMKS yang ingin mempermudah mahasiswa Sambas di tanah rantau, apalagi yang tidak mempunyai keluarga.

Hujan Lebat, Banjir Rendam Sejumlah Rumah di Semangau Sambas

Posko Bantuan Perguruan Tinggi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved