Dukung Pengembangan Bandara Liku Sambas, CEO Smart Aviation Akan Siapkan Lima Pesawat

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Maskapai Smart Aviation Pongky Majaya saat turut serta berkunjung ke Landasan Liku di desa Nibong Kecamatan Palo

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hadi Sudirmansyah
Komandan Lanud Supadio Pontianak Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan CEO Smart Aviatiom Pongky Majaya bersama Bupati Sambas H Satono saat berada di Landasan Liku di Kec Paloh pada Jumat 5 Agustus 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka mendukung pengembangan Landasan Liku menjadi Bandara serta promosi wisata di Kecamatan Paloh, Maskapai Smart Aviation akan siapkan lima pesawat.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Maskapai Smart Aviation Pongky Majaya saat turut serta berkunjung ke Landasan Liku di desa Nibong Kecamatan Paloh pada Jumat 5 Agustus 2022.

"Saat ini saya berharap bisa bekerjasama dengan Pemerintah dalam hal perjalanan via udara ini, dan itu saya harapkan bisa bekerjasama dalam waktu dekat ini," ungkap pengusaha Pesawat asal kota Singkawang ini

Samsat Gelar Pelayanan Jemput Bola untuk Warga yang Berada di Wilayah Hulu Ketapang 

Dirinya pun membeberkan saat ini maskapai miliknya telah melayani jasa transportasi udara dari Pontianak ke Singkawang, dan dirinya berharap rute tujuan Paloh Kabupaten Sambas ini bisa segera terealisasi.

Menurut pria yang telah membuka layanan transportasi udara di Kalimantan Utara dan Papua ini, kehadiran transportasi udara akan memberikan dampak perekonomian masyarakat yang luar biasa.

"Karena bisa menarik untuk mendatangkan investor dan juga para wisatawan yang mau berkunjung ke lokasi wisata yang ada di ujung kabupaten Sambas ini," kata Pongky

Dan ia juga menuturkan dirinya bisa menyiapkan lima unit pesawat dan bahkan lebih untuk mendukung pengembangan Landasan Liku ini menjadi bandara.

"Kita sesuai kan kebutuhan market, bisa lima unit dan bahkan lebih, karena saat ini kita sudah miliki 19 pesawat dan satu helikopter," katanya.

Lanjutnya, karena saat ini kondisi landasan liku sudah cukup baik untuk pesawat yang ada padanya, baik dari landasan pacu dan cuaca sama halnya di Bandara  yang ada di Sanggau Ledo Bengkayang.

Seperti diketahui, Komandan Lanud Supadio Pontianak Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menyebutkan Pesawat maskapai Smart Aviation menjadi pesawat komersil pertama yang mendarat di Landasan Liku  yang berada di desa Nibong kecamatan Paloh tepatnya di kawasan Perbatasan RI-Malaysia kabupaten Sambas. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved