Bupati Sambas Satono Nilai Beroperasinya Bandara Liku Akan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Bupati Sambas Satono juga menyebutkan pemerintah Kabupaten Sambas akan memberikan dukungan terhadap Landasan Liku

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hadi Sudirmansyah
Bupati Sambas Satono foto bersama dengan Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan CEO maskapai Smart Aviation Pongky Majaya di Landasan Liku desa Nibong Paloh. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas H Satono sebut saat ini Landasan Liku milik pemerintah yang dikelola TNI AU sudah berstatuskan sebagai Pangkalan Udara.

Tak hanya itu, saat ini terkait Landasan Liku sudah ada MoU antara Pemerintah Kabupaten Sambas dengan TNI AU melalui Lanud Supadio.

Bupati Sambas Satono juga menyebutkan pemerintah Kabupaten Sambas akan memberikan dukungan terhadap Landasan Liku, karena memberikan dampak perekonomian terhadap masyarakat dan juga destinasi wisata di Temajuk Paloh.

Dukung Pengembangan Bandara Liku Sambas, CEO Smart Aviation Akan Siapkan Lima Pesawat

"Runway tetap nanti akan kita perpanjang lagi, tahun lalu sudah kita perpanjang, dan bahkan infrastuktur sekitar seperti jalan juga di bangun kembali," ujarnya.

Kepada Tribun Pontianak, Bupati H Satono mengatakan tahun 2022, Pemkab Sambas menganggarkan perbaikan jalan sekitar 49.5 Miliar dari Telok Kalong ke Tanah Hitam dan Tahun 2023 kembali di anggarkan sekitar 47 Miliar untuk jalan dari Tanah Hitam ke Merbau.

"Terkait dukungan landasan Liku yang saat ini statusnya sudah Lanud, Kita selalu sinergi dengan semua komponen, termasuk dengan Lanud Supadio," ujar Satono

Namun, untuk pengembangan kedepan dirinya saat ini sedang mempersiapkan perijinan dan kesiapan pihak ketiga.

"Karena ini akan berdampak domino untuk semua potensi, terutama destinasi wisata, karena akses ke sini lebih bisa jadi lebih dekat dan cepat," ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Sambas ini juga menyebut, kehadiran pesawat di landasan Liku ini adalah pendaratan pesawat kedua, dan ia membenarkan pendaratan perdana yakni Pesawat militer pada tahu 2021 ketika dirinya baru dua bulan di Lantik jadi Bupati.

"Dan dua pesawat kemarin itu pesawat komersil, tahun lalu pesawat militer, nantinya akses jalan pun akan di siapkan," ujarnya.

Kehadiran Bandara Liku dan Wisata Temajuk ini merupakan harapan dirinya dan bahkan dirinya telah promosi hingga Jakarta dan Bandara Supadio. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved