BREAKING NEWS - Melkianus Terpilih Jabat Wakil Bupati Sintang Sisa Masa Jabatan 2021-2026

Melkianus menang telak atas Hardoyo dengan total 33 suara dalam pemilihan wabup sintang sisa masa jabatan 2021-2026.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang terpilih Sisa Masa Jabatan 2021-2026, Melkianus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, resmi menetapkan Melkianus sebagai wakil bupati sintang terpilih melalui rapat paripurna ke 16 masa persidangan II tahun 2022 di ruang paripurna, Jumat 5 Agustus 2022

Melkianus menang telak atas Hardoyo dengan total 33 suara dalam pemilihan wabup sintang sisa masa jabatan 2021-2026.

Pemungutan dan perhitungan suara dilakukan di DPRD Sintang. Dari 39 hak pilih, Hardoyo hanya memperoleh 6 suara.

"Dengan telah dilakukan pemungutan dan perhitungan suara maka dengan ini saudara Melkianus memperoleh suara terbanyak yaitu 33 suara. Saya umumkan dan saya tetapkan bahwa Melkianus sebagai pemenang dalam pemilihan wabup sintang sisa masa jaabtan 2021-2026," kata Florensius Ronny, Ketua DPRD Kabupaten Sintang.

Ketua Harian Koalisi Adil Bersatu Harap Melkianus Tunaikan Amanah Sebagai Wakil Bupati Sintang

Setelah pemenang ditetapkan sebagai wakil bupati terpilih melalui paripurna di DPRD, kepala bagian tata pemerintahan dan panitia khusus pemilihan akan mengantar langsung berkas ke Biro Tapem Pemprov Kalbar untuk diteruskan ke Kemendagri mengenai SK pengangkatan wakil bupati.

"Tentu saya mengucapkan terima masih pada DPRD, terutama pada panitia khusus pemilihan tentu saya memberikan apresiasi karena mereka telah bekerja berat siang dan malam, dan hari ini sudsh tuntas untuk tingkat kabupaten," ujarnya

"Tentu harapan kita semua proses bisa berjalan cepat," kata Wakil Bupati Sintang terpilih, Melkianus.

Melkianus menyatakan siap melaksnakan tugas sesuai tupoksi sebagai wakil bupati sintang mendampingi Jarot Winarno.

"Apapun pelimpahan yang disampaikan oleh bupati tentu kami akan jalankan semaksimal mungkin. Pasti nanti ada program perioritas, tapi nanti tentu koordinasi dengan bupati," jelasnya.

Melki memiliki janji. Setelah dilantik menjadi wakil bupati sintang, dia akan pergi ke kampung halaman almarhum Sudiyanto untuk bersilaturahmi.

Selain itu dia juga akan melakukan silaturahmi ke sejumlah partai politik, hingga pimpinan organisasi.

"Terkait dengan nadzar atau niat saya memang yang pertama akan saya kunjungi keluarga besar almarhum. Kunjungan untuk silaturahmi, karena memang posisi saya menggantikan almarhum," ujarnya.

"Saya mohon izin sebelum melaksnakan tugas, tentu saya harus izin pada keluarga almarhum setelah dilantik. Setelah dilantik baru saya akan mengunjungi pimpinan partai, kemudian pimpinan ormas juga organisasi lain dalam rangka supaya sintang tetap kondusif, damai. Sintang ini rumah besar kita kita harus jaga bersama," ujar Melkianus. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved