Berperan Sangat Besar dalam Pembangunan, Gubernur Kalbar Sutarmidji Puji SDM PKK

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi

Penulis: Maskartini | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Adpim Pemprov Kalbar
Gubernur Sutarmidji memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani saat Peringatan Hari Kesehatan Gerak PKK ke-50 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022 dengan Tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama di Pendopo Gubernur Jumat 5 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peringatan Hari Kesehatan Gerak PKK ke-50 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022 dengan Tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama di Pendopo Gubernur Jumat 5 Agustus 2022.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan organisasi kewanitaan mempunyai peranan besar dalam masyarakat.

Bupati Mempawah Terima Kunjungan Direktur IPDN Kampus Kalbar

"Perkumpulan wanita seperti PKK, Bhayangkara, Persib perannya sangat besar dalam mengimplementasikan kemasyarakatan seperti pengentasan kemiskinan, menurunkan angka kematian ibu dan anak peran 1000 hari anak pasca kelahiran sangat efektif ibu-ibu termasuk vaksin juga, peran ibu-ibu sangat besar," ujarnya kepada wartawan.

Ia mengatakan sinergisitas antara Pemda dengan organisasi wanita ini harus terus ditingkatkan dan dengan dukungan anggaran. Kemudian ia mengatakan ada program-program Pemda dan Dinas yang pelaksanaannya disinergikan dengan PKK

"Itu akan efektif, saya sangat memberi ruang itu, sehingga beberapa program provinsi itu saya minta dikerjasamakan dengan PKK. Kadang kalau untuk meningkatkan kerajinan rumah tangga ke PKK juga, jadi efektif sekali. Beberapa, sudah menurunkan angka kemiskinan karena peran PKK dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga. Sinergikan kegiatan, SDM-nya bagus-bagus," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved