Adrianus Asia Sidot Ajak Masyarakat Kenalkan Potensi Wisata Sekadau dengan Konten Fotografi 

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Kemenparekraf RI dan anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot itu diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Bimbingan teknis (Bimtek) tentang strategi komunikasi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penguatan konten fotografi di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, yang diselenggarakan di gedung Kateketik Sekadau, Jumat 5 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bersama anggota DPR RI,
Adrianus Asia Sidot menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang strategi komunikasi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penguatan konten fotografi di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Kemenparekraf RI dan anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot itu diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari komunitas, UMKM dan penggiat pariwisata di Kabupaten Sekadau, yang diselenggarakan di gedung Kateketik Sekadau, Jumat 5 Agustus 2022.

"Kita memilih konten fotografi karena foto bisa bicara banyak hal, orang bisa melihat dari berbagai sudut. Foto itu menarik atau tidak tergantung tehnik fotografi, " kata Adrianus.

Pemda dan DPRD Sekadau Mulai Bahas KUA PPAS Tahun Anggaran 2023, Pendapatan Daerah Diprediksi Turun

Dari foto yang menarik tersebut, Adrianus menilai banyak hal positif yang bisa disampaikan. Contohnya dalam upaya memperkenalkan pariwisata.

Dengan teknik fotografi yang baik, publik akan dapat mengetahui nilai-nilai yang terkandung dalam suatu foto sehingga meningkatkan keinginan untuk berkunjung langsung.

Dengan pemanfaatan foto sebagai media promosi, Adrianus berharap potensi pariwisata di Kabupaten Sekadau bisa terekspose lebih luas. Sehingga masyarakat akan lebih mengenal berbagai jenis pariwisata di Kabupaten Sekadau untuk mendukung kemajuan destinasi pariwisata lokal.

"Karena kita di Kalimantan Barat pariwisata itu bukan sebuah kebutuhan, hanya berwisata saat ada waktu luang contohnya ke Singkawang, pantai pasir panjang," ujarnya.

"Sementara di Sekadau juga banyak tempat wisata, yang belum tentu sudah dikunjungi, jadi melalui fotografi ini kita memperkenalkan pariwisata, " ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved