Program Financing Wash For Universal Coverage, Margaretta Siregar : Dukung Pencapaian SDGs

Untuk itu, Kata Dia WVI bersama lembaga kemitraan berupaya mengembangkan model pembiayaan air dan sanitasi dan layanan berkelanjutan.

Penulis: David Nurfianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
FOTO BERSAMA - Wahana Visi Indonesia (WVI) Kabupaten Melawi menggelar diskusi implementasi financing wash for universal coverage bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Melawi di Aula Kantor Bupati Melawi. Rabu 3 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Manager Area Program WVI Sintang, Margaretta Siregar mengatakan bahwa program financing wash for universal coverage untuk pendukung pencapaian Suistainable Development Goals (SDGs) Goal Nomor 6 yaitu Penyediaan Air Minum dan Sanitasi yang Aman dan Terjangkau untuk Semua pada tahun 2030.

Hal tersebut disampaikannya pada diskusi implementasi financing wash for universal coverage yang digelar Wahana Visi Indonesia (WVI) Kabupaten Melawi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Melawi di Aula Kantor Bupati Melawi. Rabu 3 Agustus 2022.

"Program ini untuk mendukung pencapaian SDGs nomor enam yaitu air bersih dan sanitasi layak, menjamin ketersediaan dan pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua,” kata Margareta.

Dikatakannya, komponen utama program financing wash for universal coverage adalah mengembangkan pembiayaan infrastruktur air minum, sanitasi, dan model pelayanan yang berkelanjutan.

Wahana Visi Bersama Pemda Melawi Gelar Diskusi Implementasi Financing Wash For Universal Coverage

"Melalui kegiatan assessment, survey, FGD, review kebijakan dan mekanisme pembiayaan," imbuhnya.

Untuk itu, Kata Dia WVI bersama lembaga kemitraan berupaya mengembangkan model pembiayaan air dan sanitasi dan layanan berkelanjutan.

"Mengembangkan kemitraan investasi air dan sanitasi, serta mengembangkan sistem percontohan akuntabilitas keuangan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved