Sat Lantas Polres Sekadau, Berikan Edukasi Lalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

Edukasi tersebut disampaikan kepada anak-anak usia dini dengan memanfaatkan permainan ular tangga bergambar rambu lalu lintas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Lantas Polres Sekadau berikan edukasi dan pembinaan kepada murid TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau, tentang pentingnya disiplin dan peraturan dalam berkendara, Selasa 2 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Sat Lantas Polres Sekadau berikan edukasi dan pembinaan kepada murid TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau, tentang pentingnya disiplin dan peraturan dalam berkendara, Selasa 2 Agustus 2022.

Edukasi tersebut disampaikan kepada anak-anak usia dini dengan memanfaatkan permainan ular tangga bergambar rambu lalu lintas.

Tujuannya agar anak-anak mengenal dan paham tanda dan rambu lalu lintas yang mereka jumpai saat mengikuti orang tua berkendara di jalan raya.

"Dalam permainan ular tangga kami kenalkan rambu lalu lintas. Lampu merah artinya kendaraan wajib berhenti, kuning hati-hati dan hijau kendaraan berjalan kembali. Ini menjadi pengetahuan dasar bagi mereka," kata Kasat Lantas AKP Much. Shofian.

Upaya Pencegahan Sejak Dini, Bawaslu Sekadau Gelar Rakor Pengawasan Verifikasi Parpol

Edukasi terhadap anak usia dini itu diharapkan dapat memunculkan sikap disiplin dari anak-anak. Sehingga tidak hanya mengerti tetapi juga dapat menerapkan dikemudian hari yang juga akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan itu pula diharapkan mampu menghilangkan stigma negatif yang melekat pada anak tentang Polisi. Dimana, anak-anak bisa menerapkan Polisi sebagai sosok yang baik dan ramah.

Taman lalu lintas Polres Sekadau diketahui  merupakan Pilot Project untuk mengedukasi anak-anak usia dini khususnya di tingkat  PAUD maupun TK tentang lalu lintas seperti marka jalan, rambu jalan, petunjuk, rambu perintah, rambu peringatan dan rambu larangan. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved