Personel Polsek Sanggau Ledo Melatih Paskibra Tingkat Kecamatan

Di sela-sela latihan tersebut, Brigadir A. Relly juga memberikan motivasi dan semangat kepada para anggota Paskibra yang terpilih,

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sanggau Ledo
Personel Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melatih siswa-siswi terpilih yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di Sanggau Ledo Kabupaten Bangkayang, Senin 1 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melatih siswa-siswi terpilih yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) tingkat Kecamatan di Sanggau Ledo Kabupaten Bangkayang, Senin 1 Agustus 2022.

Saat latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka persiapan memperingati HUT RI ke-77 tersebut, Polsek Sanggau Ledo menurunkan Tiga orang personilnya, sehingga diharapkan mampu maksimal untuk melatih Paskibra Tingkat Kecamatan Sanggau Ledo .

Adapaun pada saat ini Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terpilih dari seleksi berjumlah enam orang, yang mana terdiri dari empat orang putra dan dua orang putri, gabungan dari beberapa siswa-siswi setingkat SMA se-Kecamatan Sanggau Ledo.

Personel Polsek Monterado Berikan Pelatihan Paskibra Jelang Peringatan HUT RI ke-77

Pada sesi latihan hari pertama tersebut, materi awal yang diberikan dalam pelatihan ini berupa penekanan disiplin bagi setiap anggota Paskibra, yang mana bertujuan untuk membentuk mental masing-masing anggota Paskibra lalu dilanjutkan dengan materi dasar baris berbaris supaya diharapkan gerakan daripada anggota Paskibra menjadi kompak nantinya.

Brigadir A. Relly selaku pelatih dari Polsek Sanggau Ledo berharap kepada anggota paskibra untuk selalu serius dalam mengikuti pelatihan ini, Sebab hal itu sangat berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan nantinya.

Di sela-sela latihan tersebut, Brigadir A. Relly juga memberikan motivasi dan semangat kepada para anggota Paskibra yang terpilih, dimana hal tersebut adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka yang terpilih melalui proses seleksi, untuk itu diharapkan bagi anggota Paskibra Kecamatan Sanggau Ledo yang terpilih supaya berlatih dengan bersungguh-sungguh.

“Kalian tidak perlu merasa tertekan dan menjadikan latihan ini sebagai sebuah beban, sebaliknya yang ada kalian semua harus berbangga dan berbesar hati menjalani latihan ini, karena dari proses seleksi yang dilakukan di beberapa sekolah SMA yang ada di Kecamatan Sanggau Ledo pada waktu yang lalu, kalian lah siswa-siswi terbaik yg terpilih”, katanya.

“Untuk itu saya harapkan kalian menjalani latihan ini dengan sungguh-sungguh dan semangat agar kelak pada saat kalian bertugas mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 di Kecamatan Sanggau Ledo bisa sukses dan berjalan lancar", pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved