Menantu Habisi Mertua

KRONOLOGI Penangkapan Menantu yang Habisi Nyawa Mertua, Polisi: Kita Tangkap di Kaki Bukit

"Sekitar pukul 12.30 WIB tersangka berhasil diamankan oleh tim gabungan Reskrim dan Polsek (Selakau) di kaki bukit persawahan daerah Desa Mantibar Kec

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Pelaku pembunuhan berinisial LG diamankan petugas Polsek Selakau, Sambas. Selasa 2 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Tersangka pembunuhan ayah mertua bernama Logang berhasil ditangkap Tim Gabungan Reskrim dan Polsek Selakau di kaki bukit dekat persawahan Desa Mentibar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Selasa 2 Agustus 2022.

Sebelumnya Logang melarikan diri ke hutan di belakang rumahnya Dusun Jirak, Desa Gayung Bersambut, Kecamatan Selakau usai membacok ayah mertuanya sekira pukul 05.00 WIB.

"Sekitar pukul 12.30 WIB tersangka berhasil diamankan oleh tim gabungan Reskrim dan Polsek (Selakau) di kaki bukit persawahan daerah Desa Mantibar Kecamatan Selakau," ujar Kasat Reskrim Polres Sambas AKP Sutrisno.

AKP Sutrisno mengungkapkan tersangka Logang selanjutnya diamankan di Mapolsek Selakau guna pemeriksaan lebih lanjut. Imbuh dia, tersangka dipersangkakan telah melanggar pasal 338 KUHP sub 354 ayat 2 dan 353 ayat 1 KUHP Pidana dengan ancaman 15 tahun penjara.

"Adapun pasal yang kami persangkakan yaitu pasal 338 KUHP sub 354 ayat 2 dan 354 ayat 1 KUHP Pidana. Ancaman maksimal 15 tahun penjara. Kemudian Tersangka diamankan di Polsek Selakau guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Ini Sosok Menantu yang Habisi Nyawa Mertua di Sambas Setelah Berhasil Diciduk Polisi Usai Coba Lari

Dia mengungkapkan pada Selasa, 2 Agustus 2022 pukul 05.00 WIB telah terjadi tindak pidana pembunuhan dan Anirat di Dusun Jirak RT 11 RW 5 Desa Gayung Bersambut, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas di depan rumah pelaku.

"Yang diduga dilakukan oleh pelaku atas nama inisial L umur 52 warga Dusun Jirak. Adapun korbannya adalah ayah mertuanya Inisial P meninggal dunia dan Ibu mertua inisial D mengalami luka bacok di bagian punggung," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, setelah melakukan tindak pidana itu tersangka melarikan diri.

"Kemudian masyarakat melapor ke Polsek Selakau dan anggota Reskrim gabungan mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved