eSport Journalist Pontianak Gelar Turnamen Mobile Legends, Disporapar Harap Lahirkan Atlet Berbakat

“Turnamen tentunya bakal berdampak positif bagi para anak-anak muda calon atlet, agar mereka terlatih secara mental dan kemampuan,” kata Windy

Penulis: Maskartini | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari meninjau lokasi (venue) yang akan digunakan Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalbar 2022 di Gelora Khatulistiwa Pontianak, Selasa 21 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Turnamen Mobile Legends memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat ( Kalbar ) Sutarmidji, bertajuk West Kalimantan Series I sudah di depan mata.

Event tersebut rencananya digelar di Cafe Update Gamer, Kompleks Perdana Square Pontianak, pada 26-28 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar Windy Prihastari berharap turnamen tersebut berhasil melahirkan atlet-atlet mobile legend yang ke depan mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional.

“Turnamen tentunya bakal berdampak positif bagi para anak-anak muda calon atlet, agar mereka terlatih secara mental dan kemampuan,” kata Windy, Selasa 2 Agustus 2022.

Baca juga: Cegah Kekerasan Seksual, Bidang Kementrian Perempuan BEM Untan Kerjasama Dengan Satgas PPKS UNTAN

Selain itu, turnamen ini diharap memberikan semangat kepada anak-anak muda pasca pandemi Covid-19.

“Para atlet dan seluruh elemen dalam olahraga, tetap semangat dan terus berinovasi serta memiliki kreativitas untuk melaksanakan kegiatan yang positif,” jelas Windy.

Ketua Panitia Hendra Anglink mengeklaim, turnamen yang digelar ESJ Pontianak ini memberikan pengalaman berbeda dari kebanyakan event yang digelar di Kalbar.

Hendra menyebut, pihaknya tengah merancang stage atau panggung megah bagi tim yang beruntung masuk ke semi final dan grand final.

“Jadi nantinya, tim yang berhasil masuk ke semi final dan grand final akan merasakan bermain di stage seperti pro player,” ucapnya.

Saat ini, proses pendaftaran telah dibuka. Peserta dibatasi 64 tim dengan biaya pendaftaran hanya Rp150.000. peserta juga memperebutkan total uang pembinaan dalam sebesar Rp 15 juta.

Untuk mendaftar, calon peserta dapat langsung mengisi google form yang telah disediakan:https://forms.gle/597WpvQZsD72k5MZ6. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Jauhari (0812 5397 7748) dan Galuh (0821 5703 8795). (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved