Produk Kecantikan Berbahan Aloevera Diyakini Sandiaga Uno Dapat Tembus Pasar Global

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yakin olahan produk UMKM Kalbar bisa tembus pasar global

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Firdaus
Sandiaga Uno Menparekraf RI. Kubu Raya, Kalimantan Barat. Minggu, 31 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yakin olahan produk UMKM Kalbar bisa tembus pasar global. Diantaranya seperti olahan produk kecantikan berbahan Aloevera.

Seperti yang viral belum lama ini,  di Jakarta sedang trend dengan event Jakarta X beauty yang dihadiri ribuan orang.

Tentu itu bisa menjadi peluang besar bagi para pelaku UMKM dari Kalbar untuk ikut serta di dalam event tersebut.

Sandiaga Uno mengatakan Jakarta X Beauty sendiri sampai hari terakhir sudah dikunjungi puluhan ribu masyarakat Indonesia yang menginginkan produk-produk kecantikan lokal untuk bisa bersaing di pasar global.

 “Ternyata produk kecantikan kita tidak kalah dan khusus hari ini Pemkab Kubu Raya beserta gerakan masyarakat wirausaha (Gemawira) mengadakan pelatihan ini,”ujarnya saat mengadiri Pelatihan UMKM dengan tema “Mengelola tanaman lidah buaya (Aloevera) yang merupakan produk tanaman andalan lokal menjadi sabun kecantikan”, di Kantor Pemkab Kubu Raya, Munggu 31 Juli 2022.

Target tahun ini dikatakannya untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja sejumlah 1,1 juta.

“Saya optimis dengan kerja bersama dari kita, provinsi, kabupaten, komunitas dan pemerintah pusat juga melibatkan dunia usaha ini akan dapat terealisasi,” ungkapnya.

Ia juga melihat bahwa daerah di Kalbar ini memiliki banyak potensi. Namun memang harus bisa melakukan adaptasi dan kolaborasi.

Sandiaga Uno Hadiri Pelatihan UMKM Kreatif Gemawira di Kubu Raya Kalbar

Pelatihan UMKM Kreatif

Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Kalbar mengadakan pelatihan UMKM kreatif kepada para emak-emak pelaku UMKM di Kubu Raya, Minggu 31 Juli 2022.

Pelatihan ini sendiri dilangsungkan di Aula kantor Bupati Kubu Raya, yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Sekda Kalbar dr Harrison, Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari dan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

"Hari ini Gemawira bekerjasama dengan Menparekraf mengadakan kegiatan pelatihan aloevera sebagai sabun kecantikan," ucap Susi Megawati ketua Gemawira Kalbar.

Ia berharap dengan pelatihan ini para peserta yang berasal dari kalangan ibu-ibu atau emak-emak yang mengikuti pelatihan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat pada pelatihan ini.

Sehingga dapat menciptakan dan menumbuhkan peluang ekonomi baru terhadap keluarga dan lingkungannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved