Sandiaga Uno Tanggapi Pulau Bergerak di Kapuas Hulu

Ia mengatakan pulau tersebut sangat menarik, karena memiliki cerita yang berkaitan dengan keindahan alam dan keragaman budaya yang ada di Kalbar

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Firdaus
Sandiaga Uno Menparekraf RI. Kubu Raya, Kalimantan Barat. Minggu, 31 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Belakangan ini viral di sosial media tentang pulau bergerak atau yang dikenal dengan pulau begansar dalam bahasa Kapuas Hulu.

Pulau ini terletak di Danau Bagut, Dusun Kuala Buin, Desa Entibab, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Menanggapi hal tersebut Menparekraf RI Sandiaga Uno mengatakan bahwa ia telah mengetahui informasi tersebut.

Bahkan ia mengatakan bahwa ia telah mengetahui informasi tersebut akan berkoordinasi dengan Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari terkait pengembangan potensi wisata pulau bergerak ini.

Kunjungi Kubu Raya, Menteri Sandiaga Uno Joget Tiktok Bersama Bupati dan Pelajar

"Saya perhatikan ini sudah mulai diliput dan diangkat sebagai salah satu potensi pariwisata, dan saya nanti akan berkoordinasi dengan ibu Kadis, di kunjungan berikutnya saya akan melihat kesiapan dari destinasi baru tersebut," ucap Sandi. Minggu, 31 Juli 2022.

Ia mengatakan pulau tersebut sangat menarik, karena memiliki cerita yang berkaitan dengan keindahan alam dan keragaman budaya yang ada di Kalbar.

"Pulau bergerak yang keliatannya sangat menarik ya karena ada satu narasi satu cerita tentang keindahan alam dan keragaman budaya yang dimiliki Kalbar," ucapnya.

Terkait akses yang jauh dan rusak menuju destinasi wisata pulau bergerak ini, Sandiaga mengatakan

Tentunya dengan PUPR, Lintas Kementrian, pemerintah provinsi dan kabupaten kita pastikan bahwa seluruh destinasi wisata terkoneksi dengan infrastruktur yang baik, bukan hanya infrastruktur jalan tapi juga infrastruktur jaringan, ketersediaan air, pengelolaan sampah, dllnya," tutup Sandi kepada wartawan. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved