Pilkada Serentak Semakin Dekat, Dukungan Sosok Calon Gubernur Kalbar Mulai Bermunculan

Lasarus juga menjelaskan bahwa PDIP akan berkoalisi dengan partai lainnya dalam pemilihan gubernur 2024 nanti

istimewa
ilustrasi pelaksanaan pemilu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ketua DPD PDIP Lasarus menanggapi pemberitaan yang menyebutkan Sekretaris DPD Kalbar Karolin Margret Natasa meminta seluruh kader untuk merapatkan barisan untuk mendukung penuh Lasarus pada Pilgub tahun 2024 mendatang.

Ia mengatakan bahwa yang disampaikan oleh Karolin tersebut adalah hasil rakerda DPD PDIP Kalbar.

"Kan beliau menjelaskan hasil rakerda nya kan begitu, semua DPC sudah mengusulkan," ucap Lasarus kepada Tribun Pontianak, Kamis, 28 Juli 2022

Lasarus mengatakan bahwa selaku yang diusulkan ia mengucapkan terimakasih, namun menurutnya kewenangan sepenuhnya ada di DPP PDI Perjuangan.

"Saya selaku yang diusulkan ya terimakasih, cuman ini masih terlalu dini untuk ditanggapi secara serius, karena ini memang kewenangan DPP partai kita serahkan sepenuhnya kepada DPP," ucap Lasarus.

Meski demikian ia menjelaskan secara kesiapan pribadi, dirinya siap menjalani apabila diberi mandat oleh partai.

"Ya sudah siap, Ia kita kalau ditugaskan ya kita jalani, tapi partai kan masih melihat juga nanti masih di survei dan seterusnya, belum tentu juga saya," lanjut Lasarus.

Lasarus juga menjelaskan bahwa PDIP akan berkoalisi dengan partai lainnya dalam pemilihan gubernur 2024 nanti, meskipun PDIP bisa mengusung calonnya sendiri.

"Pasti, saya pastikan PDIP pasti berkoalisi, kita tidak akan sendiri walaupun bisa maju sendiri kita tetap berkoalisi" jelas Lasarus.

Ia mengatakan bahwa PDIP sudah memulai silaturahmi dengan partai lainnya di Kalbar dalam rangka membangun koalisi di Pilgub 2024 nanti.

"Sudah, kita sudah berdiskusi-diskusi kecil dengan partai lain walaupun pembicaraannya masih sangat awal," ucapnya.

DPLE Kalbar Gelar Deklarasi Bersama Menolak Politik Identitas Sambut Pemilu 2024

Sedangkan untuk kemungkinan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti ia mengatakan masih belum belum mengantongi nama, sebab masih pada tahap awal komunitas dengan calon koalisi.

"Belum, kalau itu belum ada," ucapnya.

Sedangkan untuk saat ini ia menjelaskan bahwa PDIP telah merapatkan barisan dan konsolidasi internal partai di tingkat daerah telah tuntas guna menghadapi Pilleg, Pilkada, dan Pilpres pada 2024 mendatang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved