Blue Forest Bersama Masyarakat Batu Ampar Gelar Aksi Sosial Bersih-Bersih Pantai di Batu Ampar

Ketua Lembaga pengelola hutan desa (LPHD) desa Batu Ampar hermansyah mengatakan mengapresiasi kepada pemuda Batu ampar yang peduli terhadap lingkungan

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Blue Forests bersama masyarakat Batu Ampar menggelar bersih-bersih pantai di Dusun Tengah, Desa Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu, 27 Juli 2022. 

Citizen Reporter

Yayan

Dalam rangka peringatan hari Mangrvove Internasional, Blue Forests bersama masyarakat Batu Ampar menggelar bersih-bersih pantai di Dusun Tengah, Desa Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu 27 Juli 2022.

Kegiatan itu juga diikuti oleh sejumlah pewakilan Intitusi TNI, POlri dan toko masyarakat lainya.

Ketua Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) desa Batu Ampar Hermansyah mengatakan mengapresiasi kepada pemuda Batu ampar yang peduli terhadap lingkungan. Menurut hermansyah kegiatan seperti ini perlu dilakukan secara berkelanjutan agar masyarakat menjadi peduli dengan lingkungan.

Meriahkan Tahun Baru Hijriah, SDIT Al-Karima Kubu Raya Gelar Festival Muharam

“Ekosistem mangrove perlu kita jaga dan rawat karena manusia dan hutan mangorve selalu hidup berdampingan,” ujar Hermansyah.

Sementara itu dari kepala seksi kesejahtraan masyarakat (Kesra) pemeriintah desa Batu Ampar Rizki hal senada dikatanya

“Kita ketahui bahwa dengan menjaga kebersihan lingkungan menjadikan mangrove lestari masyarakat Bahagia,” ujar Rizki

“Ekosistem mangrove perlu kita jaga dan rawat karena manusia dan hutan mangorve selalu hidup berdampingan,” ujar Hermansyah.

Selain dari pada itu disampaikan dari perwakilan kelompok pengolah sampah (Kempah ) desa Batu Ampar Dandi yang menjadi inisiasi kegiatan bersih – bersih pesisir mangrove, fokus kegiatan ini adalah dengan membersihakan sampah non organik/sampah plastik saja, karena diketahui bahwa sampah plastik yang ada di pesisir mangrove dapat menyebabkan tercemarnya lingkungan.

Setelah menggelar kegiatan bersih–bersih pesisir mangrove para peserta kegiatan membuat komitmen bersama untuk melaksanakan kegiatan bersih–bersih pesisir mangrove setiap tahunya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved