Staf Ahli Bupati Landak Hadiri Peresmian Masjid Al-Manara Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang

Staf Ahli Bupati Anem mengatakan bahwa masjid adalah simbol umat muslim, dan juga tempat seluruh kegiatan keagamaan berlangsung.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Diskominfo Landak
Peresmian Masjid Al-Manara Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang, di Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang pada Selasa 26 Juli 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Staf Ahli Bupati Landak Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Anem mewakili Pj Bupati Landak menghadiri Peresmian Masjid Al-Manara Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang, di Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang pada Selasa 26 Juli 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Kapolres Landak, Perwakilan Danyon Armed, Perwakilan Kakan Kementerian Agama Kabupaten Landak, Ketua MUI Kabupaten Landak.

Perwakilan OPD terkait KH Mahfudz Syaubari, MA dari Jawa Timur, Datuk Muhammad Mahdi dari Brunei Darussalam, Kepala Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj Bupati yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Anem mengatakan bahwa masjid adalah simbol umat muslim, dan juga tempat seluruh kegiatan keagamaan berlangsung. Termasuk juga masjid yang berdiri di lingkungan lembaga pendidikan pondok pesantren.

Karolin Laksanakan Konsolidasi Kader PDI Perjuangan DPC Landak

“Ini merupakan satu tanda bahwa fungsi masjid tidak hanya sekedar menjadi tempat ibadah, namun masjid juga dapat menjadi sentral kegiatan umat. Salah satu harapan kami sebagai lembaga pemerintahan agar masjid-masjid di Kabupaten Landak bisa menjadi simbol keberagaman agama,” ujar Anem dikonfirmasi pada Rabu 27 Juli 2022.

Lebih lanjut, Anem menyampaikan syukur dalam hal ini, Pemerintah Daerah terpanggil untuk bisa melancarkan pembangunan masjid ini dan ikut mendorong dalam bentuk memberikan akses jalan yang layak untuk masyarakat sekitar dan lembaga ini.

“Sedikit melihat kebelakang awal peletakan batu pertama masjid ini oleh Ibu Karolin yang saat itu menjabat sebagai Bupati Kabupaten Landak dan hari ini Saya mewakili Bapak Pj. Bupati untuk hadir dalam peresmian masjid ini. Kedepannya harapan kami masjid ini bisa bermanfaat untuk umat dan bagi pendidikan di Kabupaten Landak,” tutup Anem. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved