Personel Polres Singkawang Ikuti Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan

Sementara dari Polres Singkawang yang mengikuti kegiatan secara virtual itu sebanyak 38 personel.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Personel Polres Singkawang Ikuti Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan melalui layanan Zoom Meeting, Selasa 26 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Telah di laksanakan giat pembekalan dan pelatihan keterampilan kewirausahaan bagi pegawai negeri pada Polri Polres Singkawang Polda Kalbar T.A. 2022 yang akan memasuki pengakhiran dinas dengan Tahun lahir 1966 s.d. 1968 melalui layanan Zoom Meeting di aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Singkawang , Selasa 26 Juli 2022.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin S.I.K., M.H. membuka

Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan tersebut di Ballrom Hotel Golden Tulip Pontianak dibuka Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H.

Sementara dari Polres Singkawang yang mengikuti kegiatan secara virtual itu sebanyak 38 personel.

Pada pelatihan kali ini, bertemakan "Pensiun Siap Bahagia", Dalam amanat Kapolda Kalbar yang dibacakan oleh Wakapolda Kalbar mengatakan, “masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang pegawai negeri, tetapi merupakan anugerah yang harus di syukuri karena telah melewati masa pengabdian untuk bangsa dan negara.Menurutnya, pensiun adalah kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru.

Personel Polres Kapuas Hulu Ikuti Pembekalan dan Keterampilan Persiapan Pensiun Melalui Zoom Meeting

"Tetapi bagi beberapa orang, pensiun dapat menimbulkan depresi karena akan mengalamai perubahan besar seperti hilangnya penghasilan yang dapat membuat rasa cemas menghadapi masa-masa mendatang, hilangnya pekerjaan membuat yang bersangkutan merasa tidak berguna dan mengalami stress," jelas Asep Safrudin .

Oleh karena itu, melakukan persiapan sebelum memasuki masa pensiun adalah langkah yang baik dalam rangka menghadapi situasi kehidupan baru tersebut dan diperlukan manajemen untuk mengelola masa pensiun menjadi era perjalanan baru yang bermanfaat dan bahagia dengan cara menjalani hidup sehat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mindset, keberanian dan rasa percaya diri khususnya untuk mengelola diri sendiri menciptakan karya juga memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan yang komprehensif tentang usaha yang dapat dijadikan referensi pada saat memasuki masa persiapan pensiun," ujar Wakapolda Kalbar, Asep Safrudin.

Kapolres Singkawang Melalui Kasihumas Polres Singkawang Iptu M. Mauluddin Menuturkan, Dalam acara utama Pembekalan "Pensiun Siap Bahagia" disampaikan oleh beberapa narasumber yaitu sehat ikhlas, aset bertambah dan produktif dari BTPN oleh Bpk. Alvico Ibnugroho, M.M., RFC, AAAIJ, ICSC .

Kemudian dilanjutkan Pembekalan usaha beternak sapi oleh AKBP Drs. Muhammad Nasir. S.B., S.ST., Kemudian dilanjutkan dengan Pembekalan usaha catering makanan oleh Aipda Nurul Azni, Pembekalan usaha kafe minuman & makanan oleh Brigpol Putra Dwi Ramadhani, Sosialisasi PT. ASABRI oleh  Mardi Donny Yulianto (Kakancab PT. ASABRI persero Pontianak), Sosialisasi PT. Bank BTPN oleh Bpk. Indrayanto, dan Testimoni perwakilan peserta.

“Dan dalam acara penutupan pembekalan dan pelatihan keterampilan kewirausahaan bagi pegawai negeri pada Polri Polda Kalbar T.A. 2022 juga dilaksanakan Pembulatan dari Kabagwatpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, S.I.K.,M.H. sekaligus pernyataan penutupan pembekalan dan pelatihan keterampilan kewirausahaan," pungkasnya.

Syukuran Purna Tugas

Polsek Singkawang Barat melaksanakan kegiatan Syukuran Pengantar Purna Tugas Iptu Hasburahman selaku Panit 2, Unit Binmas Polsek Singkawang Barat, Selasa 26 Juli 2022.

Tampak hadir Kapolsek Singkawang Barat Akp Dwi Raharjo , S.H., M.H., Waka Polsek Skw Barat Akp Zulkarnain, Penceramah H. Jahri , S.Ag dari Kantor Kemenag Kota Singkawang, Perwakilan Alumni Seba Milsuk ke- IV Pontianak, Para Kanit Polsek Singkawang Barat, Para Kasi Polsek Singkawang Barat, Anggota Polsek Singkawang Barat 35 orang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved