MotoGP

Francesco Bagnaia Catut Fabio Quartararo Soal Isu Perangkat Aerodinamika | Berita MotoGP Terbaru

Francesco Bagnaia menilai keberadaan perangkat Aerodinamika di sepeda motor balap memunculkan beberapa masalah saat balapan. adanya turbulensi !

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
VINCENT JANNINK / ANP / AFP
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia melesat dengan sepeda motor GP 22 tunggangannya di gelaran MotoGP 2022 belum lama ini. Pembalap asal Italia itu mengeluh dengan keberadaan perangkat Aerodinamika yang dirasanya malah menyulitkan saat hendak menyalip. Selengkapnya di artikel ini Selasa 26 Juli 2022 . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pembalap Ducati Lenovo Team angkat bicara soal perangkat Aerodinamika pada sepeda motor di balapan MotoGP 2022 musim ini.

Mencatut nama sang Juara Dunia MotoGP 2021 musim ini yakni Fabio Quartararo , Francesco Bagnaia menilai keberadaan perangkat Aerodinamika di sepeda motor balap memunculkan beberapa masalah saat balapan.

Termasuk adanya turbulensi saat melaju kencang di lintasan balap atau sirkuit selama race berlangsung .

"Tentu, aerodinamika menciptakan lebih banyak turbulensi dan juga harus dikatakan bahwa kami selalu mencapai batas, jadi dalam situasi ini sangat mudah melebar dan membuat kesalahan,'' ujar Francesco Bagnaia dirangkum dari laman Crash.Net MotoGP , Selasa 26 Juli 2022 .

Berita MotoGP 2022 Terbaru | Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo Top 5 Pembalap Paling Impresif !

Pembalap andalan tim pabrikan Ducati itu mengungkapkan masalah yang sama juga dialami oleh Fabio Quartararo , rivalnya dari tim pabrikan Yamaha .

“Saya rasa tidak dan Fabio [Quartararo] juga setuju dengan saya,"

"Dalam balapan di mana saya harus pulih, saya melakukannya dan menyalip," lanjut Francesco Bagnaia .

Marc Marquez Dipercaya Mampu Atasi Krisis Tim Repsol Honda di MotoGP 2022

Fakta itu menurutnya membuat momen overtaking atau mendahului lawan menjadi sedikit lebih sulit .

Namun, kesigapan dan skill pembalap menurutnya juga jadi penentu.

“Pada saat yang sama, jika Anda lebih cepat, Anda tidak memiliki masalah, seperti yang ditunjukkan oleh Rins yang start terakhir di Portimao dan finis keempat, atau saya sendiri yang start terakhir dan finis kedelapan, atau di Mugello yang setelah start saya finis kesembilan dan menang,"

"Singkatnya, jika Anda memiliki potensi, Anda dapat mengatasinya." pungkasnya.

Jam Tayang MotoGP Inggris 2022 , Cek Link Live Streaming Trans7 Nonton Race Silverstone

Perangkat Aerodinamika sendiri menurut laporan Crash.Net MotoGP sejauh ini dalam Berita MotoGP Terbaru menjadi topik pembicaraan hangat untuk sebagian besar musim ini.

Di mana keberadaannya dinilai justru membuat momen untuk menyalip di MotoGP tampaknya menjadi lebih sulit dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Keluhan itu rupanya tak hanya datang dari Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo .

Namun, beberapa pebalap termasuk juara dunia delapan kali Marc Marquez disebutkan dalam Berita MotoGP Terbaru tersebut secara lugas menentang inovasi perangkan Aerodinamika baru-baru ini .

Baik itu winglet atau perangkat tinggi-kendaraan. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved