Cerita Bangga Hamdani Warga Tanray II Pontianak Dipercaya sebagai Wasit Catur ASEAN Para Games 2022

Terdapat 13 jenis olahraga yang telah diusulkan yaitu ada Atletik, Renang, Bulutangkis, Tenis Meja, Angkat Berat, Bocia, Judo, Goalboal, Tenis Kursi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Hamdani Saat Menjadi Wasit PON XX di Papua tahun 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - ASEAN Para Games 2022 akan terlaksana di Indonesia, tepatnya di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang. 

Terdapat 13 jenis olahraga yang telah diusulkan yaitu ada Atletik, Renang, Bulutangkis, Tenis Meja, Angkat Berat, Bocia, Judo, Goalboal, Tenis Kursi Roda, Panahan, Cp Football, Basket Kursi Roda, dan Catur.

Perhelatan olahraga akbar para penyandang disabilitas itu juga diikuti oleh Hamdani. Warga Pontianak yang beralamat di jalan Tanjung Raya 2 Komplek Permata Saigon, akan bertindak sebagai wasit pada Cabang Olahraga Catur. 

Tonton Detik-detik Pukulan Daud Yordan Buat Wajah Petinju Thailand Lebam, Wasit Sampai Turun Tangan

"Bersyukur ya saya bisa terpilih lagi menjadi wasit Asian Para Games tahun ini, dulunya saya juga sempat menjadi wasit Asian Para Games tahun 2018 di Jakarta," ujar Hamdani warga Pontianak yang menjadi wasit Cabor Catur pada ajang Asian Para Games tahun ini, 26 Juli 2022.

Tak hanya pada ajang Asian Para Games saja, Hamdani juga pernah menjadi wasit di ajang lainnya seperti wasit di PON Papua 2021, Peparnas 2021 yang saat itu juga membawa atlet Tuna Netra, dan ia juga mengaku sudah berpengalaman menjadi wasit Nasional pada pertandingan Kejurnas, dan ajang Nasional lainnya. 

"Yang paling membekas saat itu saya pernah menjadi wasit di Turnamen Internasional Catur Cepat di Sabah Malaysia tahun 2015 dan Menjadi wasit juga di Unimas Fide Rated di khucing tahun 2018 dan 2019 Pelaksanaannya saat itu di Universiti Malaysia Sarawak yang diikuti oleh pecatur Philipina, Brunai, Usbekkitstan, Taiwan dan Indonesia," Ujarnya. 

Ia juga mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya, karena semua Fasilitas, Akomodasi, dan Transportasi ditanggung, serta dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah mendukung. 

"Saya juga mengucapkan trimakasih atas dukungan dan bantuan serta motivasi dari Ketua NPC Kalbar bapak Mustaat Saman serta Ketua Percasi Kalbar yaitu Pak Derry Yulianto, Serta insan catur Kalbar yang selalu memotivasi dan mendoakan saya agar menjadi wasit yg lebih baik lagi, " ujarnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved