Wabup Sekadau Harap Pembudidayaan Ikan Mampu Produksi Pakan Sendiri

Sehingga dalam upaya pembudidayaan ikan air tawar, masyarakat tidak perlu kesulitan mencari bibit ikan berkualitas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Kominfo Sekadau
Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Berbahan Baku Lokal yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, pada Minggu 24 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio hadiri pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Berbahan Baku Lokal yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, pada Minggu 24 Juli 2022.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 100 orang peserta yang merupakan pembudidaya ikan dari 4 Kecamatan di Kabupaten Sekadau, di antaranya Kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman, Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengungkapkan sejatinya pelatihan tersebut sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Sekadau, yakni Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan untuk Kesejahteraan (IP3K).

Dikatakan Wabup Subandrio, dalam upaya mendukung perikanan. Saat ini Kabupaten Sekadau memiliki dua balai benih ikan, yakni BBI Kemawan dan BBI Nanga Suri yang menyediakan bibit ikan berkualitas bagi masyarakat.

Yessy Melania Ungkap Potensi Budidaya Ikan di Sekadau Tinggi, Magot Jadi Pakan Alternatif

Sehingga dalam upaya pembudidayaan ikan air tawar, masyarakat tidak perlu kesulitan mencari bibit ikan berkualitas.

"Sekarang tinggal kita memikirkan pakan. Kita akui harga pakan ikan memang cukup mahal. Harapannya setelah pelatihan ini tidak ada yang tidak bisa membuat pakan ikan menggunakan bahan baku lokal, " pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved