Kabupaten Sanggau Kembali Raih Peringkat Pratama Kabupaten Layak Anak Tahun 2022

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Forum Anak Kabupaten

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Diskominfo Sanggau
Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka didampingi Forkompimda dan pejabat serta undangan lainnya saat mengikuti malam penganugerahan apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 melalui zoom meeting, di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Jumat 22 Juli 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih peringkat pratama dalam penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022. Pengumuman tersebut disampaikan pada malam penganugerahan apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Perempuan Republik Indonesia (RI) melalui virtual zoom meeting, di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Jumat 22 Juli 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Forum Anak Kabupaten Sanggau dan para tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau telah menerima surat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Perempuan Republik Indonesia (RI), yang dimana Kabupaten Sanggau menerima penghargaan KLA tahun 2022. 

POBSI Sanggau Gelar Kejuaraan dan Seleksi Atlet Biliar, Diikuti 32 Peserta

“Perlu disampaikan bahwa dari 24 indikator itu kita memang dari penilaian di tahun sebelumnya ada kenaikan poin lah. Untuk data dari tim kami itu naik, yang dimana tadi disampaikan sekitar 50an,”katanya melalui rilisnya.

Sekda mengatakan, memang kemarin dilakukan penilaian mandiri nilainya 900, tapi itu penilaian mandiri.

“Bearti evaluasi kita yakni ada data, epiden, dan apa yang disampaikan dalam perhitungan itu ada yang masih belum diterima oleh pihak tim penilai dari pusat,"jelasnya.

"Salah satu diantaranya adalah Perda, yang dimana Perda kita kemarin sudah diketuk palu, tetapi belum masuk penilaian. Karena tanggalnya terjadi setelah penilaian, dan saya yakin kalau Perda itu sudah masuk mudah-mudahan bisa mendongkrak penilaian,”tambahnya.

Yang kedua lanjutnya, masih perlu dilengkapi lagi terkait dengan bagaimana sarana prasaran yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Tadi saya katakan mudah-mudahan kedepannya lebih baik, kemudian adanya zona aman bagi anak sekolah seperti adanya zebra cross dan sebagainya, itu merupakan Tambahan-tambahan yang harus kita buktikan didalam proses penilaian kedepan,” katanya.

Kemudian, kalau terkait regulasinya, Pemda sudah konsisten yang dimana sudah empat tahun diperingkat pratama.

“Dulu memperjuangkan ke peringkat pratama saja susah, artinya dengan bertahannya kita diperingkat pratama ini kita tetap bersyukur. Karena dari 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat yang masuk di peringkat pratama hanya tiga saja, yakni Sanggau, Kubu Raya dan Melawi,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved