Bupati Bengkayang Lantik Sejumlah Pejabat Pimpinan Pratama dan Jabatan Administrator

Pengambilan sumpah atau janji jabatan ini dipimpin Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. Bupati Bengkayang ini melantik 8 pejabat pimpinan tinggi pra

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Bengkayang laksanakan pengambilan sumpah atau janji Jabatan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Kepala Puskesmas Dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Aula Lantai V Kantor Bupati Satu Atap, Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Jumat 22 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat melaksanakan pengambilan sumpah atau janji Jabatan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Kepala Puskesmas Dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Aula Lantai V Kantor Bupati Satu Atap, Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Pengambilan sumpah atau janji jabatan ini dipimpin Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. Bupati Bengkayang ini melantik 8 pejabat pimpinan tinggi pratama, 25 Pejabat Administrator, 17 Kepala Puskesmas dan 2 Pimpinan Wilayah Kecamatan (Camat).

Pada sambutannya, Bupati Bengkayang berpesan kepada pejabat yang baru dilantik dan mendapatkan promosi jabatan setingkat lebih tinggi agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. 

Kunjungan Kerja Pertama Kapolres Bengkayang ke Polsek Monterado, Ini Penekanannya kepada Jajaran

“Mulailah merencanakan untuk menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi,” terang Bupati Bengkayang itu. 

Bupati Darwis menekankan, untuk peningkatan pelayanan kepada masyakat dan para pejabat yang baru dilantik ini dapat membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang telah diatur serta memiliki semangat yang kuat untuk mencapai visi misi Kepala Daerah dalam rangka membangun Bengkayang yang maju dan sejahtera. 

Adapun 8 pejabat tinggi pratama yang diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Bupati Bengkayang, yakni Fabianus Oel menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkayang, Damianus menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial,

Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkayang, Dwi Berta Meiliani menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkayang, Francisca Cynthia Ento menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang, Heni Juniarti menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkayang.

Kemudian, Erlianus menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkayang, Rudi Hartono menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Daerah Tertinggal Kabupaten Bengkayang, dan Markus Dalon menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkayang.

Di waktu yang sama, Bupati Bengkayang ini juga melantik 2 Camat yakni  Edward Haris menjabat sebagai Camat Capkala Kabupaten Bengkayang dan Agustinus C menjabat sebagai Camat Sungai Betung Kabupaten Bengkayang.

Rangakaian pelantikan ini, juga melantik 25 Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang serta 17 Pejabat Fungsional yang akan mengisi jabatan sebagai Kepala Puskesmas di wilayah Kabupaten Bengkayang

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua tim penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan yang dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Bengkayang, Ny. Anita Sebastianus Darwis diantaranya Ny. Elvi Dora Edward Haris menjabat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Capkala serta Ny. Lusiana P Agustinus C menjabat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Betung. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved