Satlantas Polres Mempawah Edukasi Sopir Truk Agar Tidak Parkir di Beram Jalan Saat Stok Solar Habis

semua SPBU di Kabupaten Mempawah harus bersama-sama berperan aktif dalam menjaga ketertiban lingkungan dan ketertiban berlalulintas

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
Dok. Satlantas Polres Mempawah
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, didampingi anggotanya sedang berbincang dengan sopir truk yang melakukan antrian BBM jenis solar di SPBU Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Jumat 22 Juli 2022 sore. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mempawah mendatangi SPBU Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Jumat 22 Juli 2022 sore.

Kedatangan jajaran Satlantas yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para sopir truk pengantri solar dan kepada pengelola SPBU.

"Kedatangan kami ke SPBU Nusapati kemarin yakni untuk menjawab keluhan masyarakat terkait maraknya antrian BBM yang menggunakan beram jalan raya sebagai tempat parkir, sehingga dikhawatirkan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas," ujar AKP Gatot Poerwarno , Sabtu 23 Juli 2022.

“Saat tiba di SPBU Nusapati, kami berkesempatan memberikan edukasi. Tidak saja kepada pengelola dan karyawan SPBU, tapi juga para sopir truk pengantri BBM jenis solar,” jelasnya lagi.

Syarat Beli BBM Subsidi Pertalite dan Solar Terbaru di SPBU Pontianak Pakai MyPertamina

AKP Gatot mengatakan, semua SPBU di Kabupaten Mempawah harus bersama-sama berperan aktif dalam menjaga ketertiban lingkungan dan ketertiban berlalulintas.

“Edukasi dan teguran yang kami sampaikan bertujuan agar semuanya berprilaku tertib lalu lintas. Silakan antri BBM, tapi hendaknya tidak memicu keresahan,” terang AKP Gatot.

AKP Gatot juga berharap, para pengantri solar untuk mematuhi kesepakatan awal. Yakni, apabila stok BBM habis, maka semua kendaraan harus kembali ke rumah.

“Jadi kami harap para sopir truk tidak memulai antrian lagi dengan memarkir kendaraan/truk berhari-hari di beram jalan. Ini bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas,” tegasnya.

Kasatlantas AKP Gatot Poerwarno menegaskan, setelah diberikan edukasi ini, pihak SPBU maupun para sopir truk yang mengantri solar hendaknya bekerja lebih baik.

“Dan edukasi akan terus kami berikan sehingga ke depan antrian BBM lebih berlangsung aman, tertib dan lancar,” tutupnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved