Syarat Naik Pesawat Terbaru Hari Ini Semua Maskapai Khusus Anak Usia Bawah 6 Tahun

Syarat Naik Pesawat terbaru hari ini semua Maskapai penerbangan khusus untuk usia di bawah 6 tahun dalam aturan perjalanan udara terbaru Juli 2022.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
Instagram/@garuda.indonesia
Penumpang pesawat Garuda Indonesia - Cek syarat Naik Pesawat Terbaru Hari Ini Semua Maskapai Khusus Anak Usia Bawah 6 Tahun. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut Syarat Naik Pesawat terbaru hari ini semua Maskapai penerbangan khusus untuk usia di bawah 6 tahun dalam aturan perjalanan udara terbaru Juli 2022.

Khusus Syarat Naik Pesawat terbaru mulai Juli 2022 bagi anak usia bawah 6 tahun tidak wajib melampirkan hasil tes PCR dan Antigen.

Namun, anak usia bawah 6 tahun wajib melakukan perjalanan dengan pendamping yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi Booster.

Serta pemeriksaan Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan atau Prokes secara ketat.

Sejak 17 Juli 2022, Kementerian Perhubungan atau kemenhub kembali merilis Syarat Naik Pesawat.

Syarat Naik Pesawat Garuda Terbaru Hari Ini Kriteria Penumpang Wajib PCR dan Antigen

Ketentuan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 71 tahun 2022 untuk petunjuk pelaksanaan perjalanan luar negeri, dan SE Nomor 70 tahun 2022 untuk petunjuk pelaksanaan perjalanan dalam negeri.

Aturan naik pesawat penerbangan dalam negeri untuk anak

Berikut syarat penerbangan dalam negeri atau domestik untuk anak:

- Anak usia 6-17 tahun yang sudah mendapat vaksin dosis pertama, harus menunjukkan kartu/sertifikat vaksin dosis pertama, dan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR yang berlaku 3x24 jam.

- Anak usia 6-17 tahun yang sudah memperoleh vaksin dosis kedua, harus menunjukkan kartu, atau sertifikat vaksin dosis kedua, tanpa menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 (RT-PCR atau rapid test antigen).

- Anak usia di bawah enam tahun dikecualikan dari aturan vaksinasi, dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR ataupun rapid test antigen.

- Anak usia di bawah enam tahun wajib melakukan perjalanan dengan pendamping yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi dan pemeriksaan Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Cek Tarif Harga Tiket Pesawat Citilink Terbaru Hari Ini - Ada Promo Menarik Tiket Murah di tiket.com

Aturan naik pesawat penerbangan luar negeri dan karantina untuk anak

Sementara itu, di bawah ini adalah syarat penerbangan luar negeri untuk anak:

- Anak berusia di bawah 18 tahun yang memasuki Indonesia melalui pintu kedatangan tidak wajib menunjukkan kartu atau sertifikat vaksinasi Covid-19.

- Bila saat kedatangan, pendamping perjalanan terdeteksi memiliki gejala Covid-19 atau suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius, maka pendamping wajib menjalani pemeriksaan ulang RT-PCR di pintu masuk.

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved